Minggu, 29 Maret 2020

Pandemi Covid-19, MET Gala 2020 Ditunda

Pengumuman resmi: MET Gala 2020 ditunda.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini
cloud_download Baca offline
Zendaya tampil bak Cinderella di MET Gala 2019. (Youtube/E! Red Carpet & Award Shows)
Zendaya tampil bak Cinderella di MET Gala 2019. (Youtube/E! Red Carpet & Award Shows)

Dewiku.com - MET Gala 2020 akhirnya memberikan pengumuman resmi terkait acaranya yang ditunda karena virus corona. Sebelumnya pihak panitia mengumumkan MET Gala 2020 akan tetap diselenggrakan meski virus dengan nama COVID-19 ini merebak dimana-mana.

Melansir laman CNN, Anna Wintour menjelaskan jika ajang tahunan ini ditunda bersamaan dengan rangkaian acara malam penggalangan dana.

"Karena keputusan yang tak terhindarkan dan bertanggung jawab, maka Metropolitan Museum memutuskan untuk menutup pintunya. About Time (konsep MET Gala tahun ini) dan malam pembukaan tak akan sesuai jadwal," tulis Anna Wintour, seperti dikutip dari Vogue.

Keputusan ini merupakan tindak lanjut dari pengumuman Metropolitan Museum yang memutuskan untuk tutup sementara sejak Jumat (13/3/2020) lalu.

"Museum akan tetap ditutup hingga Sabtu, 4 April 2020," tulis pihak museum, masih dilansir dari laman CNN.

Cardi B di Met Gala 2019. (Instagram/@iamcardib)
Cardi B di Met Gala 2019. (Instagram/@iamcardib)

Sebelumnya, CDC (Pusat Kontrol dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat) telah mengimbau pada masyarakat untuk tidak berkumpul hingga 50 orang atau lebih untuk 8 minggu ke depan.

Otomatis, acara yang akan digelar hingga tanggal 15 Mei mesti dibatalkan atau ditunda, termasuk MET Gala 2020 tentunya.

MET Gala 2020 rencananya digelar pada 4 Mei 2020 di Metropolitan Museum of Art di New York, Amerika Serikat.

Perhelatan fesyen paling akbar ini sudah dikonsep sejak jauh-jauh hari. Tahun ini, mereka mengusung tema 'About Time: Fashion and Duration'.

Ajang MET Gala sendiri telah diadakan sejak 1948. Tujuan utamanya adalah menggalang dana bagi Costume Institue sekaligus menjadi ajang pembukaan pameran fesyen.

Terkait

Terkini