Kamis, 04 Juni 2020

Tampil Perdana, Begini Gaya Model Plus Size Chanel di Paris Fashion Week

Model plus size tersebut bernama Jill Kortleve.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi
cloud_download Baca offline
Jill Kortleve. (Instagram/@jilla.tequila)
Jill Kortleve. (Instagram/@jilla.tequila)

Dewiku.com - Bukan rahasia lagi jika Chanel selalu menggandeng model ternama seperti Gigi Hadid dan Kaia Gerber untuk membawakan koleksi busana terbarunya.

Namun, ada pemandangan berbeda dengan fashion show Chanel koleksi Autumn Winter yang diselenggarakan pada acara Paris Fashion Week 2020 di Grand Palais, Paris, Prancis, Selasa (03/03/2020) kemarin.

Terlihat model dengan wajah baru yang ikut membawakan koleksi terbaru dari Chanel. Wanita cantik itu bernama Jill Kortleve. Dilansir dari laman Dazed, ini merupakan penampilan pertama Jill di fashion show Chanel.

Hal lain yang membuat spesial, ternyata ia merupakan model plus size pertama untuk Chanel setelah 10 tahun.

Diketahui bahwa Chanel terakhir menampilkan model plus size pada fashion show koleksi Cruise 2011. Kala itu, model plus size yang mendapatkan kesempatan adalah model plus size, Crystal Renn.

Jill Kortleve. (Instagram/@jilla.tequila)
Jill Kortleve. (Instagram/@jilla.tequila)

Di atas catwalk, Jill tampak mengenakan jaket bludru hitam dan celana panjang dengan kancing mutiara.

Dengan hadirnya Jill sebagai model fashion show ini, menunjukkan langkah besar yang diambil Chanel untuk menciptakan keberagaman dalam koleksinya.

Sementara itu, pada Paris Fashion Week 2020, Chanel memfokuskan set runaway dengan cermin di mana para model dapat berjalan beriringan.

Jill Kortleve. (Instagram/@jilla.tequila)
Jill Kortleve. (Instagram/@jilla.tequila)

Chanel merilis koleksinya yang berupa jas, gaun, dan mantel. Selain itu, ada celana panjang hitam beraksen kancing pop di bagian samping. Terdapat pula sweater dengan motif silang rajut bergaya 90-an dan atasan dengan lengan balon.

Nah, soal Jill Kortleve, rupanya selain Chanel, model plus size ini juga tampil dalam fashion show Alexander McQueen, Valentino, dan Fendi. Keren, ya!

Terkait

Terkini