Rabu, 01 April 2020

Biar Kelihatan Lebih Tirus, Ini Tips Pakai Jilbab untuk Si Pipi Tembem

Pipi tembem kadang bikin nggak percaya diri. Namun, ada trik untuk menyiasatinya, kok.

Rima Sekarani Imamun Nissa
cloud_download Baca offline
Perempuan berhijab. (Unsplash/Ifrah Akhter)
Perempuan berhijab. (Unsplash/Ifrah Akhter)

Dewiku.com - Salah satu permasalahan perempuan berhijab adalah pipi tembem. Pipi yang ditekan dari sisi kanan dan kiri wajah oleh jilbab malah bisa membuat pipi tembem semakin terlihat, bikin merasa kalau wajahmu isinya pipi semua.

Memang, sih, sekarang ada ciput atau jilbab antem alias anti tembem, yang membantu meniruskan wajah saat dikenakan. Namun, selain bergantung pada jilbab antem, ada trik memakai jilbab sehari-hari yang bisa kamu lakukan supaya wajahmu tampak lebih tirus dan pipi tembem kamu tidak mendominasi.

Yuk, simak caranya!

1. Arahkan jilbab agak ke depan menutupi pipi

Jika biasanya kamu menyampirkan jilbab tepat di batas pipi dan telinga, kali ini buat jilbab kamu agak ke depan menutupi sepertiga bagian pipi.

Trik ini akan membuat pipi tembem kamu tersamarkan. Memang agak risih, sih, bagi kamu yang belum terbiasa. Meski begitu, nanti juga kamu akan merasa nyaman, kok.

2. Model jilbab tumpuk

Kamu bisa pilih jilbab model pashmina yang dililit dua kali di atas kepala sehingga memberi kesan tumpuk, atau tumpuk dua jilbab segi empat dengan warna berbeda. Model jilbab tumpuk akan membuat wajah kamu terlihat lebih 'tinggi' sehingga efek pipi tirus yang kamu inginkan bisa didapat.

Perempuan berhijab. (Unsplash/Gilang Hadi)
Perempuan berhijab. (Unsplash/Gilang Hadi)

3. Ikat jilbab ke belakang leher

Mengikat jilbab ke belakang leher akan memberi kesan clean dan rapi. Efek tarikan ke belakang juga akan membuat pipi kamu seakan ikut tertarik sehingga meminimalkan efek chubby.

4. Pilih jilbab warna gelap

Warna gelap dapat memberi ilusi mengecilkan dan merampingkan. Ini juga berlaku untuk jilbab. Dengan mengenakan jilbab warna gelap, kamu bisa memberi ilusi wajah lebih panjang dan tirus.

Perempuan berhijab. (Unsplash/Katsiaryna Endruszkiewicz)
Perempuan berhijab. (Unsplash/Katsiaryna Endruszkiewicz)

5. Kenakan jilbab berbahan ringan

Pilih jilbab yang dengan karakteristik bahan ringan, lembut, jatuh, dan mudah dibentuk. Misalnya, jilbab voal.

Dengan jilbab berbahan ringan ini, kamu bisa bebas berkreasi memakai jilbab tanpa takut memberi kesan menumpuk dan berat. Jilbab berbahan ringan ini cocok dikenakan saat kamu ingin berkreasi dengan jilbab model tumpuk, atau memajukan jilbabmu untuk menutupi pipi.

Sudah siap tampil lebih percaya diri dengan efek wajah tirus? Kalau kamu masih perlu beberapa jilbab untuk dikreasikan, kamu bisa membelinya di Serbada.com.

Ada banyak pilihan jenis jilbab dari Calvin Kain, termasuk jilbab berbahan voal ataupun silk, yang cocok untuk menutupi pipi tembem kamu, nih. (*Vania Rossa)

Terkait

Terkini