Minggu, 05 Juli 2020

Asyiknya Bercinta saat Liburan, Simak Tips Memilih Lingerie Seksi

Berikut tips memilih lingerie yang nyaman untuk digunakan saat bercinta.

Rima Sekarani Imamun Nissa
cloud_download Baca offline
Ilustrasi aneka lingerie. (Unsplash/Fahad Waseem)
Ilustrasi aneka lingerie. (Unsplash/Fahad Waseem)

Dewiku.com - Menggoda pasangan ketika foreplay salah satunya bisa dilakukan dengan mengenakan lingerie seksi. Sesi bercinta umumnya bakal menjadi lebih bergairah karenanya.

Lingerie memang bukan pakaian dalam yang digunakan sehari-hari. Walau begitu, Anda tidak boleh sembarang memilih agar tetap merasa nyaman saat berhubungan seksual dengan pasangan.

Jangan cuma utamakan model dan warnanya. Mengutip Hello Sehat, berikut tips memilih lingerie yang nyaman untuk bercinta.

1. Pilih ukuran yang pas

Kadang agar kelihatan seksi, banyak wanita memilih ukuran lingerie yang lebih kecil karena diyakini lebih menggoda. Sayangnya, jika terlalu sempit, itu justru membuat tidak nyaman.

Contohnya, bra yang kekecilan bisa saja membuat Anda sesak napas karena mengganggu aliran darah ke paru-paru. Jadi, lebih baik pilih ukuran yang pas di badan Anda saja.

Asyiknya Bercinta saat Liburan, Simak Tips Memilih Lingerie Seksi - 1
Memilih lingerie. (Shutterstock)

2. Berbahan katun

Lingerie umumnya terbuat dari sutra atau bahan sintetis. Sayangnya, bahan-bahan ini sebenarnya jarang direkomendasikan untuk dikenakan pada bagian organ intim dan payudara karena tak menyerap keringat.

Meskip terkesan seksi, bahan tersebut bakal membuat area intim sangat lembap. Hal itu bisa menyebabkan iritasi serta jamur. 

Jadi, sebaiknya pilih lingerie berbahan katun. Jika memang tidak ada, usahakan bagian bawah atau bokong celana dalam terbuat dari bahan katun. Saat memilih bra, minimal usahakan bagian cup branya berbahan katun. 

3. Pilih sesuai bentuk badan

Pertama, cari tahu dulu bentuk payudara Anda sehingga dapat menemukan cup yang paling cocok. Pastikan cup lingerie menutupi payudara. Jika lingerie bra dikenakan dan tangan Anda diangkat ke atas, payudara bagian bawah seharusnya tidak keluar dari kawat lingerie.

Ada juga tips memilih lingerie panty atau celana untuk wanita. Misalnya, bagi wanita yang bentuk badannya seperti buah pir, disarankan mengenakan lingerie yang mirip celana pendek. Model ini bakal membentuk bagian bokong dan paha Anda. 

Ilustrasi pakaian dalam. (Shutterstock)
Ilustrasi pakaian dalam. (Shutterstock)

Sedangkan untuk wanita dengan lekuk tubuh mirip jam pasir, Anda bisa mengenakan lingerie high waist. Secara tak langsung, model ini akan membuat nyaman dan pinggang terlihat lebih seksi.

4. Pilih yang satu set

Satu paket lingerie, bra dan celana, umumnya memiliki motif dan model yang sama. Ini akan membuat bagian atas dan bahwa tubuh Anda menjadi tampak serasi dan seksi ketika dipandang.

Mengenakan set lingerie dengan pola dan warna yang sama juga bakal membuat penampilan Anda tetap elegan.

Terkait

Terkini