Kamis, 23 Januari 2020

Bakal Sibuk di Hari Natal, Bikin Ratu Elizabeth II Ganti Baju 7 Kali

Ratu Elizabeth II bakal sangat sibuk saat perayaan Natal.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi
cloud_download Baca offline
Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip. (Shutterstock)
Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip. (Shutterstock)

Dewiku.com - Semakin mendekati Natal, banyak orang sudah mempersiapkan banyak hal untuk merayakan momen spesial ini. Tak terkecuali keluarga Kerajaan Inggris, termasuk Ratu Elizabeth II.

Dilansir dari Harpers Bazaar, dikabarkan bahwa Ratu Elizabeth II akan memakai tujuh gaun berbeda di hari Natal besok. Hal tersebut diungkapkan oleh Angela Kelly yang bertanggung jawab untuk pakaian sang Ratu. Ia mengatakan bahwa dirinya ikut membantu Ratu Elizabeth II dalam memilih pakaian untuk perayaan hari Natal.

Ratu Elizabeth II akan sangat sibuk saat masuk dalam momen Natal karena mungkin bertemu banyak tamu. Jadi, dia akan membutuhkan lebih banyak pakaian untuk sepanjang hari. Ia menjelaskan hal tersebut dalam bukunya yang berjudul The Other Side of the Coin: The Queen, The Dresser, and The Wardrobe.

Kelly bercerita bahwa mungkin ada beberapa perubahan pakaian dalam satu hari, bisa lima hingga tujuh pakaian. Banyak perencanaan yang dibuat untuk pakaian mana yang akan dikenakan Ratu Elizabeth II.

Ratu Elizabeth II, Kate Middleton, dan Pangeran William. (Instagram/@kensingtonroyal)
Ratu Elizabeth II, Kate Middleton, dan Pangeran William. (Instagram/@kensingtonroyal)

Ia juga yang membuat sketsa gaun malam dan Ratu bisa melihat kemudian memilih mana yang akan dikenakan pada malam spesial itu. Bahkan, Ratu juga terkadang memilih gaun untuk pesta cocktail.

Kelly juga bertanggung jawab untuk memastikan para tamu yang hadir tidak punya penampilan yang bertabrakan dengan Ratu. Biasanya, setelah Ratu memilih gaunnya akan ada pengumuman tertulis.

Pengumuman tersebut menyebutkan segala sesuatu yang akan dikenakan oleh Ratu. Dari pengumuman tersebut, mulai dari pelayan, anggota keluarga kerajaan, hingga tamu undangan dapat menyesuaikan pakaian yang hendak mereka pakai.

"Setelah Yang Mulia memilih gaunnya untuk makan malam, akan ada pemberitahuan tertulis tangan ditempelkan di Koridor Meja Rias, sehingga para pelayan perempuan Ratu bisa memilih gaun yang sesuai," jelas Kelly.

Terkait

Terkini