Sabtu, 07 Desember 2019

Kenyamanan Jelas Kunci Utama, Nike Rilis Sepatu Khusus Tenaga Medis

Nike memastikan sepatu benar-benar nyaman dipakai di sekitar rumah sakit.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Ilustrasi dokter bedah plastik. (Unsplash/Martin Brosy)
Ilustrasi dokter bedah plastik. (Unsplash/Martin Brosy)

Dewiku.com - Produsen sepatu ternama, Nike, dengan bangga kembali merilis sepatu yang dirancang khusus untuk tenaga medis.

Melansir VT.co, sepatu yang dinamakan Nike Air Zoom Pulse ini dipersembahkan untuk para perawat, dokter, dan penyedia layanan kesehatan lainnya.

Pengujian produk sepatu baru ini dilakukan di OHSU Doernbecher Children's Hospital di Portland, Oregon. Hal itu demi menentukan tuntutan apa yang harus dipenuhi dari sepatu tenaga medis.

Selama pengujian, desainer menerima berbagai informasi seputar pekerjaan tenaga medis. Kondisi yang dipertimbangkan termasuk berapa lama perawat berjalan di rumah sakit hingga bagaimana mereka duduk kurang dari sejam selama shift standar 12 jam.

Demi mengatasi tuntutan fisik yang diberikan pada petugas kesehatan, Air Zoom Pulse sudah dirancang sedemikian rupa sehingga sepatu menjadi mudah dipakai dan dilepaskan, serta gampang dibersihkan.

Nike Air Zoom Pulse sepatu untuk tenaga medis (Nike.com)
Nike Air Zoom Pulse sepatu untuk tenaga medis (Nike.com)

Selain itu, bentuk dan bantalannya yang pas bisa membuat kaki merasa nyaman saat menjelajahi semua tempat di rumah sakit.

"Desainnya disesuaikan dengan tantangan pekerja medis. Bagaimana sepatu itu membikin nyaman untuk berdiri dalam waktu lama dan cukup fleksibel untuk mendukung gerakan cepat yang sangat diperlukan dalam situasi darurat," tulis Nike dalam laman resmi mereka.

Sepatu ini juga tidak punya tali yang membuatnya lebih praktis. Di sisi lain lain, terdapat pengikat elastis yang membuat tumit aman dan sol karet tahan lama dengan pola kompleks untuk mempertahankan tumpuan pada permukaan yang basah.

Ilustrasi dokter dan stetoskop. (Shuttterstock)
Ilustrasi dokter dan stetoskop. (Shuttterstock)

Enam desain berbeda dari Nike Air Zoom Pulse dirilis pada 7 Desember 2019 mendatang di laman resmi Nike.com.

Semua keuntungan penjualan sepatu ini bakal disumbangkan ke OHSU Doernbecher Children's Hospital dan Doernbecher Freestyle Program yang sudah berjalan selama 16 tahun belakangan.

Terkait

Terkini