Sabtu, 07 Desember 2019

Tema MET Gala 2020 Resmi Diumumkan, Begini Detailnya!

MET Gala 2020 akan menjadi lebih menarik dengan tema mesin waktu.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini
Lady Gala di Karpet merah MET Gala 2019. (Youtube/NBC New York)
Lady Gala di Karpet merah MET Gala 2019. (Youtube/NBC New York)

Dewiku.com - Malam penggalangan dana di Metropolitan Museum of Art atau yang biasa disebut MET Gala adalah salah satu ajang tahunan yang paling ditunggu-tunggu oleh kalangan pecinta fesyen.

Acara ini selalu diselenggarakan bersama pameran dengan tema tertentu. Tahun lalu, MET Gala berhasil mencuri perhatian publik berkat tema Camp: Notes on Fashion.

Rupanya publik sudah sangat penasaran dengan tema MET Gala 2020 dan pengumuman resminya telah keluar. Melansir People, tema MET Gala tahun ini adalah About Time: Fashion and Duration.

Tema ini diambil karena bertepatan dengan ulang tahun Metropolitan Museum of Art yang ke-150. Kabarnya, inspirasinya adalah novel klasik Virginia Woolf yang berjudul Orlando.

Novel yang pernah diadaptasi ke sebuah film pada tahun 1992 itu bercerita tentang perjalanan waktu.

Kendall Jenner di Met Gala 2019. (Instagram/@themetgalaofficial)
Kendall Jenner di Met Gala 2019. (Instagram/@themetgalaofficial)

Andrew Bolton, kurator MET mengatakan bahwa dirinya terinspirasi dari sebuah adegan di mana Tilda Swinton masuk ke sebuah maze dengan gaun abad ke-18, kemudian berubah jadi pakaian pertengahan abad ke-19.

Pada MET Gala 2020, akan ada 160 busana yang dipamerkan. Sebanyak 70 persen busananya berasal dari koleksi museum dan 30 persen sisanya adalah hadiah dari desainer.

Lily Aldridge di Met Gala 2019. (Instagram/@lilyaldridge)
Lily Aldridge di Met Gala 2019. (Instagram/@lilyaldridge)

Menariknya, 160 busana ini nantinya dibagi menjadi dua timescales di mana setiap koleksi akan memiliki pola linier seiring sesuai tren fesyen dari tahun 1870 hingga 2020.

Sepertinya MET Gala 2020 akan jadi semakin menarik dengan konsep mesin waktu. Siapa yang semakin tak sabar menanti ajang tahunan ini?

Terkait

Terkini