Sabtu, 23 November 2019

Pakai Sabun Batang hingga Pelumas, Ini Tips Makeup Unik dari Michael Brown!

Menurut Michael Brown, tips makeup ini terdengar unik tapi sudah terbukti bertahun-tahun.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini
Ilustrasi makeup. (Unsplash/Rawpixel)
Ilustrasi makeup. (Unsplash/Rawpixel)

Dewiku.com - Makeup artis kelas dunia, Michael Brown belum lama ini membagikan tips makeup unik yang terdengar aneh di telinga. Semua yang ia sebut seolah tak masuk akal.

Dalam acara Today Show, makeup artis asal Australia ini bercerita jika ia punya banyak perlatan unik yang membantunya dalam merias wajah atau menata rambut.

"Banyak makeup artist telah menggunakan produk-produk tersebut selama bertahun-tahun dan bekerja sangat baik, produk tersebut pun gampang ditemukan dan harganya murah," tutur Michael.

Pelumas

Masih ingat dengan gaya rambut Kim Kardashian yang memberikan kesan basah saat tampil di Met Gala beberapa waktu lalu? Ya, efek rambut seperti itu bisa didapatkan dengan bantuan pelumas atau lubricant.

Alih-alih gel rambut, Michael lebih menyarankan pakai pelumas karena lebih ampuh dibandingkan gel. Dia bahkan sudah membuktikannya selama bertahun-tahun.

Kim Kardashian. (Instagram/@kimkardashian)
Kim Kardashian. (Instagram/@kimkardashian)

Nipple cream

Mempunyai bibir sensitif dan mudah kering adalah kendala yang paling menyebalkan. Michael tak menyarankan kalian untuk mengatasinya dengan lip balm. Ia justru lebih percaya pada nipple cream.

Menurutnya nipple cream jauh lebih mempan mengatasi bibir kering dan pecah-pecah karena terbuat dari bahan alami yang aman untuk bayi, seperti lemak kambing atau sapi.

Petroleum Jelly

Tak banyak yang tahu jika efek dewy look pada wajah bisa didapatkan dengan bantuan petroleum jelly. Michael biasanya memakai produk skincare ini sebagai pengganti highlihgter di bagian tulang pipi dan kelopak mata.

Petroleum Jelly dalam Vaseline atasi 1001 masalah kulit (Suara.com/Dinda)
Petroleum Jelly dalam Vaseline atasi 1001 masalah kulit (Suara.com/Dinda)

Rambut tak rapi

Setelah keramas, biasanya beberapa anak rambut bakal sulit dirapikan. Michael menyarankan untuk menggunakan deodorant roll on untuk 'menidurkannya'. Caranya cukup mudah, gulirkan deodoran roll di kulit kepala dan sisir rambut untuk merapikannya.

Sabun batangan

Tren membuat alis tak cuma terjadi di Indonesia, tapi juga di negara lain. Ternyata rahasia alis sempurna adalah sabun batangan. Ia menggunakannya untuk membuat alis lebih rapi.

"Sekarang ini sabun batangan jadi tren paling besar dalam dunia rias kecantikan," ujar dia.

Terkait

Terkini