Sabtu, 23 November 2019

Ditinggal di Kamar Hotel, Gaun Golden Globe 2019 Lady Gaga Dilelang

Gaun tersebut ditemukan oleh salah satu pegawai hotel.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi
Lady Gaga. (Instagram/@goldenglobes)
Lady Gaga. (Instagram/@goldenglobes)

Dewiku.com - Ada yang masih ingat penampilan Lady Gaga bak Cinderella di Golden Globe 2019? Gaun penyempurna penampilan Lady Gaga itu berhasil mencuri perhatian publik.

Dilansir dari Daily Mail, ada cerita unik di balik gaun biru tersebut. Rupanya, gaun Valentino Couture ini ditinggalkan begitu saja di kamar hotel seusai digunakan Lady Gaga di acara bergengsi itu.

Gaun ini lalu ditemukan oleh housekeeper hotel tempat Lady Gaga menginap untuk persiapan Golden Globe 2019. Sara Corea yang telah bekerja di Beverly Hilton di Los Angeles menyebut bahwa ia menemukan gaun tersebut ketika sedang memberesi kamar.

Mengetahui busana temuannya pernah digunakan Lady Gaga, Sara akhirnya menjual gaun itu dengan sistem lelang.

Ia menjual gaun Valentino Couture berwarna biru itu melalui Nate D. Sanders Auctions. Saat ini, gaun Lady Gaga tersebut dihargai 8 ribu dollar atau sekitar Rp 112 juta.

Gaun Lady Gaga du Golden Globe 2019. (Instagram/@ladygaga)
Gaun Lady Gaga di Golden Globe 2019. (Instagram/@ladygaga)

Sebuah surat keaslian yang ditulis oleh Sara Corea mengklaim bahwa gaun tersebut ditemukan dan diserahkan kepada hotel pada 8 Januari 2019.

Setelah tidak diklaim selama delapan bulan, gaun itu bakal dikembalikan kepada Sara sebagai hadiah. Sara sebagai pemilik baru pun menjual gaun itu.

The Beverly Hilton dan Nate D. Sanders Auction sempat mengeluarkan pernyataan mengenai keabsahan penjualan setelah terdengar kabar bahwa gaun Lady Gaga itu sebenarnya telah dicuri.

Gaun Lady Gaga du Golden Globe 2019. (Instagram/@ladygaga)
Gaun Lady Gaga du Golden Globe 2019. (Instagram/@ladygaga)

Namun, penelitian pihak pelelang menyebut bahwa gaun itu telah diserahkan ke Beverly Hilton dan tidak ada yang mengklaim selama hampir sembilan bulan.

Sesuai dengan kebijakan hotel yang berlaku, saat tidak ada yang mengklaim barang tersebut, maka akan dikembalikan kepada yang menemukan untuk dilelang.

Terkait

Terkini