Selasa, 15 Oktober 2019

Hanbok Culture Week 2019, Ini yang Bikin BTS Terima Piagam Penghargaan

BTS dinilai sudah banyak berkontribusi di bidang kebudayaan Korea.

Rima Sekarani Imamun Nissa
BTS. (Instagram/@bts.bighitofficial)
BTS. (Instagram/@bts.bighitofficial)

Dewiku.com - Boygroup asal Korea Selatan, BTS, menerima piagam penghargaan pada Hanbok Culture Week 2019. Ini adalah sebuah kehormatan bagi grup asuhan Big Hit Entertainment tersebut.

Melansir Koreaboo, BTS dianggap sudah berkontribusi dalam upaya penyebaran budaya Korea kepada masyarakat dunia, baik melalui musik, pertunjukkan, maupun gaya busana mereka.

Itulah mengapa pelantun "Boy With Luv" ini menerima piagam penghargaan resmi dari pemerintah sebagai ucapan terima kasih.

Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan mengadakan Hanbok Culture Week 2019 pada 2-6 Oktober 2019.

Pekan budaya hanbok adalah acara musim gugur tahunan yang mengundang masyarakat umum, termasuk turis. Para pengunjung bakal disuguhkan dengan keindahan hanbok maupun Korea secara umum melalui beragam acara budaya.

Artis Korea, BTS. (Koreaboo)
Artis Korea, BTS. (Koreaboo)

Seremoni penyerahan piagam penghargaan sendiri =digelar di Hanbok Advancements Center, Sabtu (5/10/2019) kemarin.

Tujuh kandidat penerima penghargaan, termasuk BTS, mendapatkan penghargaan mereka. Namun, BTS disebut tidak dapat menghadiri acara seremoni untuk menerima piagam penghargaan secara langsung.

Sementara itu, bicara soal hanbok dan BTS, beberapa waktu lalu Jungkook BTS menerima banyak pujian karena terlihat mengenakan gaeryeong hanbok, sebuah hanbok dengan sentuhan model yang lebih modern di bandara.

Jungkook BTS pakai hanbok di bandara. (Twitter/@Enchanted_JK)
Jungkook BTS pakai hanbok di bandara. (Twitter/@Enchanted_JK)

Jungkook BTS dianggap telah menunjukkan nasionalismenya melalui pilihan airport fashion. Dia memadukan busana itu dengan oversized t-shirt, sneakers, dan ransel ukuran besar.

Terkait

Terkini