Senin, 21 Oktober 2019

Pakai Sepatu Hak Tinggi Sering Bikin Kaki Sakit? Toko Ini Punya Solusinya

Mereka menawarkan sepatu hak tinggi anti rasa sakit.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Sepatu hak tinggi. (Unsplash/Amanda Vick)
Sepatu hak tinggi. (Unsplash/Amanda Vick)

Dewiku.com - Sepatu hak tinggi memang dianggap bikin penampilan lebih menawan. Namun, sebenarnya banyak perempuan yang merasa tidak nyaman ketika mengenakan high heels, terutama karena sering bikin kaki sakit.

Seolah paham benar problematika konsumen, sejumlah perusahaan retail dan manufaktur di Jepang terus berusaha menawarkan sepatu hak tinggi anti rasa sakit.

Pusat perbelanjaan Isetan Shinjuku di Tokyo, misalnya. Baru-baru ini, mereka diketahui meluncurkan sistem jasa pelayanan teranyar. Mereka menggunakan database terpadu untuk membantu pemilihan sepatu hak tinggi paling pas dan cocok untuk setiap pelanggan.

Melansir Asia One, jasa tersebut rupanya baru mulai digunakan untuk melayani pelanggan perempuan sejak akhir Agustus kemarin. Database mencakup beragam informasi tentang ukuran dari sekitar 1.000 jenis sepatu hak tinggi dari berbagai merek.

Nantinya, ukuran kaki pelanggan dipindai dengan mesin khusus, dilanjutkan pencarian rekomendasi sepatu yang paling cocok.

Kebiasaan mengenakan high heels termasuk yang perlu direvisi. (Shutterstock)
Mengenakan high heels. (Shutterstock)

Para pelanggan Isetan Shinjuku juga bisa memilih sepatu khusus untuk dirinya sendiri. Mereka menyediakan daftar desain dan warna yang dapat dipilih dengan biaya jasa mulai dari Rp 2 jutaan hingga Rp 3 jutaan.

Isetan Shinjuku tak sendir. Asics Trading Co pun tidak mau kalah. Mereka menawarkan produk "Lady worker", yaitu sepatu hak tinggi khusus yang sangat populer di kalangan wanita pencari kerja.

Hadir dalam warna hitam, sepatu dilengkapi dengan bukaan khusus sehingga mencegah si pemakai tergelincir.

Ilustrasi (Foto: shutterstock)
Ilustrasi membeli sepatu hak tinggi. (Shutterstock)

KiBERA juga sedang naik popularitasnya. Mereka menyediakan high heels dengan hak yang dibuat khusus menggunakan mesin pengukur 3D. Mirip Isetan Shinjuku, bentuk kaki pelanggan akan dipindai sebelum kemudian disodori berbagai pilihan warna dan bahan.

Toko sepatu ini memiliki metode unik untuk menghasilkan sepatu hak tinggi super nyaman, yakni mencetak bagian tumit dan sol bersamaan. Bahannya pun punya resistansi rendah sehingga mampu mengurangi tekanan pada kaki sekaligus antiselip.

Terkait

Terkini