Senin, 21 Oktober 2019

Jauh dari Mewah, Pasangan Pengantin Menikah Pakai Kaus dan Celana Jeans

Mereka juga meminta tamu memakai celana jeans.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati
Ilustrasi menikah dengan belahan jiwa terbaik. (Pixabay)
Ilustrasi menikah dengan belahan jiwa terbaik. (Pixabay)

Dewiku.com - Banyak pasangan pengantin ingin tampil sempurna dan cenderung mewah di hari pernikahan. Namun tidak dengan pasangan bernama Rebecca dan Glen Maxwell. Mereka memilih cuma mengenakan kaus dan celana jeans saat menikah.

Dilansir dari Metro, Rebecca dan Glen Maxwell membeli kaus couple bertuliskan "Bride" dan "Groom". Tak cuma itu, mereka juga meminta 40 tamu untuk mengenakan outfit serupa.

Sejak bertunangan pada 2016 dan merencanakan pernikahan, keduanya sadar bahwa pernikahan mewah tak cocok untuk mereka.

Ketika merencanakan pernikahan, mereka muak terus memikirkan anggaran dan harus menyenangkan semua orang, alih-alih merasa bahagia untuk mereka sendiri.

Hingga suatu malam, Glen memberi tahu Rebecca, "Kita dapat menikah dengan celana jins dan kaus dan aku masih mencintaimu."

Sepasang kekasih memakai celana jeans [shutterstock]
Sepasang kekasih memakai celana jeans [shutterstock]

Selain busana, mereka juga memilih kue pernikahan yang biasa saja. Totalnya, keseluruhan biaya yang mereka habiskan untuk pesta pernikahan mencapai 1.105 poundsterling atau Rp 19 jutaan. Itu sudah termasuk dekorasi bunga, tatanan rambut, dan makeup.

Rebecca dan Glen mengatakan hari pernikahan tersebut sempurna bagi mereka. Hal itu karena mereka menyukai hal-hal sederhana.

Keduanya pun membagikan kisah ini untuk mendorong orang lain membuang tekanan pernikahan besar dan fokus untuk mempunyai hari yang spesial bagi mereka.

Ilustrasi menikah. (Unsplash/Chin Phm)
Ilustrasi menikah. (Unsplash/Chin Phm)

"Saya ingin menunjukkan kepada pengantin wanita lain bahwa jika mereka tidak punya anggaran besar, itu bukan masalah. Mereka tidak perlu menghabiskan banyak uang atau memberi tekanan pada diri mereka sendiri," kata Rebecca.

Terkait

Terkini