Minggu, 17 November 2019

Nike Rilis Air Force Baru, Warganet Bilang Mirip Sandal Crocs

Apakah kamu juga berpikir demikian?

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati
Air Force 1 VTF trainers. (Twitter/@snkr_twitr)
Air Force 1 VTF trainers. (Twitter/@snkr_twitr)

Dewiku.com - Nike baru-baru ini merilis sepatu untuk musim panas, yaitu Air Force 1 VTF trainers. Alas kaki tersebut merupakan edisi terbaru dari jajaran Air Force 1 yang populer.

Namun dilansir dari Metro, orang-orang dengan cepat menyebutnya mirip dengan salah satu sandal Crocs yang kontroversial.

The Air Force 1 VTF terdiri dari kulit hitam, sol karet dan detail jahitan warna emas. Namun yang membuatnya sangat mencolok, mereka memiliki tali tumit slingback.

Tali tumit tersebut yang membuatnya dibilang mirip dengan desain sandal Crocs yang terkenal. Sehingga, desain bagian depannya memiliki semua komponen yang sama dari Air Force 1.

Sementara itu, sepatu ini memiliki siluet sandal Crocs yang unik ini di bagian belakang. Menurut deskripsi produk, sepatu memiliki "Semua elemen tampilan klasik dalam desain sling back."

Merek pakaian olahraga itu juga mengatakan bahwa tali elastis itu 'mudah dipakai dan dilepas'. Memberikan gaya sekaligus fungsional.

Air Force 1 VTF trainers. (Twitter/@snkr_twitr)
Air Force 1 VTF trainers. (Twitter/@snkr_twitr)

 

Sepatu unik ini dijual seharga USD 90 (Rp 1,2 juta), dua kali lipat dari harga Crocs yang biasanya dibanderol sekitar USD P44 (Rp 624 ribu).

Sayangnya, The Air Force 1 VTF hanya dijual dalam ukuran anak-anak. Seorang pengguna Twitter, Cealey Godwin berkata, "Jika Crocs dan Nike memiliki bayi, pastinya akan terlihat seperti ini."

Sedangkan beberapa fans Nike justru mengekspresikan kemarahan mereka atas tampilan baru Air Force 1 itu. "Ini pasti lelucon yang menjengkelkan," ujar salah satu fans di Twitter.

Terkait

Terkini