Kamis, 17 Oktober 2019

Memilih Kemeja ala Keluarga Kerajaan Inggris, Begini Aturannya

Sudah menjadi kewajiban keluarga Kerajaan Inggris mematuhi segala peraturan, termasuk soal kemeja.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi
Ilustrasi Meghan Markle. (DewiKu.com/Ema Rohimah)
Ilustrasi Meghan Markle. (DewiKu.com/Ema Rohimah)

Dewiku.com - Orang luar Istana mungkin melihat bahwa menjadi bagian dari keluarga Kerajaan Inggris sepertinya sangat menyenangkan. Padahal aslinya, itu bukanlah hal yang mudah.

Setiap detail penampilan mereka selalu diatur berdasarkan protokol yang telah dibuat, bahkan soal memilih dan menggunakan pakaian, seperti kemeja.

Dilansir dari Purewow, Audrey McLoghlin yang merupakan desainer pilihan keluarga Kerajaan Inggris, menuturkan tentang aturan berpakaian.

Ia bercerita soal aturan saat Kate Middleton, Meghan Markle, hingga anak-anak mereka memilih dan mengenakan kemeja. Saat memilih kemeja terbaik untuk anggota keluarga Kerajaan Inggris, setidaknya ada empat catatan yang harus dipatuhi Audrey, antara lain:

1. Memeriksa ukuran kemeja di bagian payudara

Kerajaan Inggris punya aturan bahwa harus ada ruang cukup dan tak terlalu ketat di bagian tersebut. Namun, siluetnya masih bisa menyanjung penampilan.

Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Instagram/@kensingtonroyal)
Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Instagram/@kensingtonroyal)

2. Penempatan kancing paling atas

Biasanya kemeja yang hendak digunakan anggota keluarga Kerajaan Inggris mempunyai kancing dengan posisi paling atas tidak terlalu tinggi atau sebaliknya tak terlalu rendah.

Demi mendapatkan proporsi yang pas, Audrey mesti meminta anggota keluarga untuk menggunakan kemeja sembari duduk, berdiri, dan melakukan banyak gerakan.

Kate Middleton dan Meghan Markle di Wimbledon 2019. (Instagram/@sussexroyal)
Kate Middleton dan Meghan Markle di Wimbledon 2019. (Instagram/@sussexroyal)

3. Menggunakan kain yang belum dibentuk dan dicuci

Dengan cara ini, kemeja dianggap bakal selalu sesuai dengan yang diharapkan. Kemeja akan terlihat lebih baik dibanding dengan membeli pakaian yang sudah jadi.

4. Tidak terlalu pendek

Kerajaan Inggris punya protokol untuk mempunyai dan menggunakan kemeja yang panjangnya ideal, yaitu tidak terlalu pendek dan cukup baik untuk menutupi bagian pantat.

Terkait

Terkini