Kamis, 17 Oktober 2019

Jadi Editor Tamu Majalah Vogue Inggris, Meghan Markle Cetak Sejarah Baru

Meghan Markle angkat isu spesial yang membuat kagum banyak orang.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi
Ilustrasi Meghan Markle. (DewiKu.com/Ema Rohimah)
Ilustrasi Meghan Markle. (DewiKu.com/Ema Rohimah)

Dewiku.com - Meghan Markle memang jagonya mencuri perhatian publik. Kali ini bukan tentang gaya busana, cara mengasuh bayi Archie, atau berita miring tak diinginkan, melainkan sebuah sejarah baru. Meghan Markle dipilih menjadi editor tamu majalah Vogue Inggris.

Dilansir dari Vogue, majalah bergengsi tersebut secara resmi mengumumkan peran Meghan Markle sebagai editor tamu. "HRH The Duchess of Sussex Guest Edits The September Issue of British Vogue," tulis majalah fashion ini.

Istri Pangeran Harry ini menjadi editor tamu untuk majalah Vogue Inggris di edisi terbesar setiap tahunnya, yaitu September. Tentu, edisi ini yang selalu ditunggu pecinta mode.

Edisi September umumnya akan membicarakan tren untuk musim gugur atau musim dingin hingga bersaing dalam membuat cover terbaik dan menarik dibanding dengan bulan-bulan lainnya.

Namun, kali ini ada yang berbeda dengan kehadiran Meghan Markle sebagai editor tamu. Ibu satu anak itu memilih 'Forces for Change' sebagai tema utama Vogue Inggris edisi September 2019.

Meghan Markle Jadi Editor Tamu Majalah Vogue Inggris. (Instagram/@sussexroyal)
Meghan Markle Jadi Editor Tamu Majalah Vogue Inggris. (Instagram/@sussexroyal)

Ada 15 wanita inspiratif yang ikut dipilih oleh Meghan Markle sebagai model sampul Vogue. Melalui akun Instagram resminya bersama Pangeran Harry, @SussexRoyal, Meghan pun mengumumkan keterlibatannya sebagai editor Vogue Inggris.

Dalam keterangan foto yang diunggah, Duchess of Sussex mengungkapkan dirinya melakukan kurasi konten bersama Editor in Chief Vogue Inggris, Edward Enninful, selama tujuh bulan terakhir.

Melalui unggahan tersebut, Meghan Markle menginformasikan bahwa dia dan tim Vogue memilih beragam wanita yang menginspirasi dalam melakukan kebaikan, memperjuangkan keadilan, serta kesetaraan.

Meghan Markle sendiri juga turut terlibat dalam mewawancari salah satu wanita inspiratif yang tidak ditampilkan sebagai model sampul tetapi dimuat di Vogue Inggris edisi September.

Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Instagram/@sussexroyal)
Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Instagram/@sussexroyal)

Salah satu wanita inspiratif itu adalah mantan first lady Amerika Serikat, Michelle Obama.

Sebagai editor tamu majalah fashion ternama, mantan aktris yang menjadi putri Kerajaan Inggris ini juga membikin terobosan. Ia menyampaikan pesan khusus pada fotografer Peter Lindbergh yang memotret para wanita inspiratif sebagai model sampul.

"Aku ingin melihat freckles," ungkap dia seolah ingin menekan pentingnya kecantikan alami.

Sesuai permintaan, itulah yang kemudian tampak di sampul edisi September 2019 Vogue. Aktivis dan model Adwoa Aboah yang seluruh wajahnya dihiasi freckles tampil apa adanya di sampul Vogue Inggris. 

Terkait

Terkini