Selasa, 23 Juli 2019

Dituduh Maling, Virgil Abloh Dikabarkan Hadapi Gugatan Hukum

Virgil Abloh disebut mencuri nama merek dagang.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati
Virgil Abloh. (Instagram/@virgilabloh)
Virgil Abloh. (Instagram/@virgilabloh)

Dewiku.com - Virgil Abloh menjadi salah satu desainer fenomenal di dunia mode berkat karyanya dengan Off-White. Baru-baru ini, ia juga digandeng oleh rumah mode mewah Louis Vuitton.

Namun di balik kesuksesan luar biasa itu, ia juga menerima kritik keras untuk desain unik hingga dituduh mencuri nama merek.

Dilansir dari Blast, Virgil Abloh diketahui sedang digugat oleh perusahaan yang berbasis di New York bernama OFFWHITE. Desainer itu dituduh mencuri nama mereka.

Perusahaan itu didirikan pada akhir tahun 90-an dan menggambarkan diri mereka sebagai perusahaan yang memberikan solusi kreatif menyeluruh kepada pencipta barang dan jasa baru.

Mereka bekerja mengintegrasikan pemasaran inovatif, periklanan, serta pendekatan bisnis lainnya untuk pengembangan produk dan merek.

Virgil Abloh. (Instagram/@virgilabloh)
Virgil Abloh. (Instagram/@virgilabloh)

Di sisi lain, Virgil Abloh diketahui membuat Off-White baru pada tahun 2012. Pria kelahiran 30 September 1980 itu pun dituduh telah mencuri nama mereka dan menjadikannya sebagai merek dagang.

Perusahaan telah memutuskan untuk mengajukan gugatan karena menganggap Virgil Abloh mengabaikan berbagai somasi yang dilayangkan. Menurut laporan itu, Virgil Abloh diduga mengajukan merek dagang sendiri untuk mencoba menutup perusahaan tersebut.

Virgil Abloh : Figures of Speech. (Instagram/@virgilabloh)
Virgil Abloh : Figures of Speech. (Instagram/@virgilabloh)

Hingga saat ini, OFFWHITE masih mencari jumlah kerugian berapa banyak keuntungan yang telah dikantongi Virgil Abloh saat menggunakan nama Off-White.

Mereka juga ingin Virgil Abloh mengubah nama perusahaan sepenuhnya. Ini jelas merupakan situasi yang sulit bagi kedua pihak. Mari kita nantikan perkembangan terbaru tentang gugatan ini.

Terkait

Terkini