Sabtu, 07 Desember 2019

Sahabat Adakan Pertunjukan Fashion untuk Kenang Mendiang Karl Lagerfeld

Pertunjukan fashion yang memukau tersebut dihadiri oleh para sahabat dan rekan kerja Karl Lagerfeld.

Vika Widiastuti | Kintan Sekarwangi
Gigi Hadid dan Karl Lagerfeld. (Instagram/@gigihadid)
Gigi Hadid dan Karl Lagerfeld. (Instagram/@gigihadid)

Dewiku.com - Kepergian Karl Lagerfeld untuk selamanya tentu meninggalkan duka mendalam bagi para sahabat dan rekan kerja yang pernah bersamanya selama ini. Baru-baru ini, sebuah pertunjukan fashion besar digelar untuk mengenang mendiang Karl Lagerfeld.

Kamis, (20/06/2019) malam waktu Paris, menjadi sebuah momen besar untuk mengenang Karl Lagerfed yang sudah pergi untuk selamanya. Meninggal pada Februari lalu, desainer 85 tahun tersebut menjadi salah satu tokoh paling sukses dan dikenal di industri fashion.

Seperti yang kita ketahui, Karl memang menghabiskan seluruh hidupnya untuk dunia fashion. Sejumlah sahabat dan rekan yang menyayangi Karl pun menggelar sebuah peringatan besar yang bertajuk 'Karl Forever'.

Dilansir dari laman Vogue, acara tersebut diselenggarakan di Grand Palais yang menjadi lokasi runway favorit Karl Lagerfeld, acara ini diselenggarakan oleh rumah mode Vhanel dan Fendi. Kedua rumah mode tersebut merupakan tempat Karl Lagerfeld berkarya sebagai direktur kreatif.

Beberapa model dan selebriti dunia turut hadir dalam acara ini, seperti Gigi Hadid, Anna Wintour, Stella McCartney, Ralph Lauren, Alessandro Michele dari Gucci, dan Maria Grazia Chiuri dari Dior.

Pertujukan fashion untuk mengenang mendiang Karl Lagerfeld. (Instagram/@emmacastrovillaverde)
Pertujukan fashion untuk mengenang mendiang Karl Lagerfeld. (Instagram/@emmacastrovillaverde)

Pertunjukan fashion tersebut berlangsung selama 90 menit yang menampilkan pertunjukkan dari Pharel Williams, Cara Delevigne, Swinton, dan pianis asal China, Lang Lang.

Kemudian ada Mirren yang melakukan pembacaan kutipan dari The World According to Karl: The Wit and Wisdom of Karl Lagerfeld. Sebuah buku yang menceritakan tentang Karl dan diterbitkan pada 2013.

"Ketika orang-orang menunjukkan kekonyolannya, itu tidak mengganggu saya. Ketika orang-orang menujukkan perasaannya, itu mengangguku," ucap Mirren mengutip buku tersebut.

Pertujukan fashion untuk mengenang mendiang Karl Lagerfeld. (Instagram/@chanelofficial)
Pertujukan fashion untuk mengenang mendiang Karl Lagerfeld. (Instagram/@chanelofficial)

Acara tersebut pun memutarkan video Karl Lagerfeld yang berbicara di depan kamera soal pekerjaannya. Lalu ada sebuah video penghargaan yang diberikan oleh rekan-rekan yang tidak hadir dan pidato mengharukan juga mengisi momen peringatan ini.

Seperti yang diketahui bahwa posisi Karl Lagerfeld di Chanel digantikan oleh Virgine Viard. Ia menggambarkan sosok Karl sebagai seorang yang 'Accesible'. Virgine mampu menciptakan koleksi paling indah bersama Karl. Kini, ia harus berusaha untuk melanjutkan semua kerja keras Karl agar menjadi sempurna.

Terkait

Terkini