Selasa, 15 Oktober 2019

3 Busana Putri Diana Dilelang, Harganya Fantastis

Gaya busana Putri Diana tak lekang oleh waktu.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati
Ilustrasi patung Putri Diana. (Pixabay/Sciffler)
Ilustrasi patung Putri Diana. (Pixabay/Sciffler)

Dewiku.com - Walau sudah tiada sejak 22 tahun lalu, sosok Putri Diana masih selalu dikenang sebagai salah satu ikon mode dunia. Gaya busananya seolah tak lekang oleh waktu. Baru-baru ini, tiga busana mendiang Putri Diana pun dilelang dengan harga fantastis.

Melansir dari US Weekly, tiga busana Putri Diana terjual dengan harga total USD 300.000 atau sekitar Rp 4,28 miliar di acara lelang London’s Kerry Taylor Auctions, Senin (17/06/2019) awal pekan ini.

Busana Putri Diana yang terjual pertama adalah gaun garis-garis berwarna biru dan putih hasil karya David dan Elizabeth Emanuel. Diana memakainya saat mengunjungi Gulf, Amerika Serikat, dengan Pangeran Charles di tahun 1986. Gaun itu pun laku paling mahal, yakni sampai USD 133.073 atau Rp 1,9 miliar.

Busana kedua berupa mantel panjang dari Catherine Walker berwarna persik dengan motif polkadot. Ini adalah salah satu busana favorit Putri Diana.

Putri Diana mengenakannya beberapa kali sejak tahun 1980 hingga 1990an. Busana ini pun terjual dengan harga USD 116.765 atau sekitar Rp 1,67 miliar.

Busana Putri Diana dilelang. (Instagram/@kerrytaylorauctions)
Busana Putri Diana dilelang. (Instagram/@kerrytaylorauctions)

Busana terakhir adalah setelan formal merah wool suit rancangan Jasper Conran. Putri Diana memakainya pada 1984 silam saat menamakan sebuah kapal "Royal Princess". Busana ini terjual dengan harga fantastis, yaknimencapai USD 78.474 atau sekitar Rp 1,2 miliar.

"Pakaian sehari-hari Diana jauh lebih jarang ditemukan daripada pakaian malamnya, yang dia lelang dengan sangat cepat pada akhir 1990-an," ungkap Kerry Taylor dari Kerry Taylor Auctions.

Terkait

Terkini