Rabu, 19 Juni 2019

Terkenal Nyentrik, Ini Penampilan Billy Porter di Tony Awards 2019

Billy Porter sukses mencuri perhatian dengan gaun pink yang menawan.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi
Billy Porter dan suami. (Instagram/@theebillyporter)
Billy Porter dan suami. (Instagram/@theebillyporter)

Dewiku.com - Seperti yang kita ketahui, aktor Billy Porter memang punya gaya nyentrik yang selalu berhasil mencuri atensi. Begitu pula saat datang ke Tony Awards 2019, Billy Porter dengan percaya diri pakai gaun pink berhias train panjang.

Ia memakai setelan tuksedo yang dibuat feminin dengan tambahan train panjang berhiaskan tulle pink dan detail embroidery di atasnya. Gaun memukau itu dirancang oleh Calestino Couture.

Melalui busana itu, Billy Porter ternyata memberikan pernyataan politik. Jika diperhatikan dengan seksama, embroidery pada busananya itu bergambar uterus.

Hal tersebut dimaksudkan untuk mendukung hak-hak reproduksi wanita. "Saya ingin membalik pertanyaan tentang apa artinya menjadi seorang pria. Pertanyaan tentang kenjantanan ini," ungkap Billy Porter kepada The New York Times.

"Jenis mikroskop dari maskulinitas heteronormatif yang kerap kita pertahankan, terutama sebagai pemimpin, perlu dihancurkan. Anda tahu, itu beracun dan saya telah mengatasinya dan menjalaninya. Saya tidak akan melakukannya lagi," lanjut dia.

Billy Porter. (Instagram/@theebillyporter)
Billy Porter. (Instagram/@theebillyporter)

Tak cuma mengenakan gaun pink yang menawan, Billy Porter menyempurnakan penampilannya dengan sepasang high heels pointy bernuansa pink senada berlabel Gucci.

Sebelumnya, Billy Porter juga berhasil mengejutkan karpet merah Met Gala 2019. Dengan tema Camp: Notes in Fashion, Billy Porter terlihat memakai bodysuit dan headpiece.

Billy Porter. (Instagram/@theebillyporter)
Billy Porter. (Instagram/@theebillyporter)

Fashion item tersebut merupakan rancangan Phillipe Blond dan David Blond. Ia bahkan terlihat diangkut dengan tandu berlapis beludru dan emas oleh enam pria berpakaian ala Mesir. Billy Porter semakin memukau kala mengepakkan sayap emasnya.

Terkait

Terkini