Selasa, 18 Juni 2019

Tampilkan Manekin Ukuran Plus, Nike Terbukti Serius Lawan Stereotif

Nike semakin memperlihatkan keseriusannya dalam hal inklusivitas.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Nike. (Unsplash/Jan Böttinger)
Nike. (Unsplash/Jan Böttinger)

Dewiku.com - Nike tengah berusaha mengubah stereotip wanita gemuk. Baru-baru ini, toko utama Nike di London telah memperkenalkan manekin ukuran plus di area khusus wanita.

Melansir dari CNN, ini menandakan langkah lebih lanjut Nike menuju inklusivitas untuk pakaian olahraga. Dibuka pada Rabu (06/06/2019) lalu, lantai area wanita baru di NikeTown London itu menampilkan manekin ukuran plus dengan sports bra dan legging berukuran besar.

Lewat manekin ini, Nike ingin mengubah pandangan bahwa orang bertubuh gemuk pasti malas bergerak dan tidak sehat. Padahal, mereka dapat tetap aktif dan sehat.

"Untuk merayakan keragaman dan inklusivitas olahraga, ruang ini tidak hanya akan merayakan atlet lokal dan atlet akar rumput melalui konten visual, tetapi juga menunjukkan manekin Nike plus ukuran dan para-sport untuk pertama kalinya di ruang ritel," ungkap pihak Nike dalam sebuah jumpa pers.

Sarah Hannah, manajer umum dan wakil presiden Nike untuk wanita di Eropa, Timur Tengah dan Afrika, mengatakan dalam sebuah pernyataan, "Dengan momentum luar biasa dalam olahraga wanita saat ini, ruang yang dirancang ulang cuma demonstrasi lain dari komitmen Nike untuk menginspirasi dan melayani atlet wanita."

Nike manekin ukuran plus. (Instagram/@bodyimagemovement)
Nike manekin ukuran plus. (Instagram/@bodyimagemovement)

Merek pakaian olahraga ini mengikuti jejak retail lain seperti Old Navy dan Nordstrom, serta department store Inggris Debenhams, dalam menampilkan manekin ukuran inklusif.

Sebagai informasi, Nike mulai merilis rentang ukuran plus wanita pada tahun 2017, menawarkan ukuran dari 1X ke 3X, dengan kampanye yang menampilkan model Paloma Elsesser, influencer Grace Victory dan Danielle Vanier, serta pelempar palu Amanda Bingson.

Terkait

Terkini