Selasa, 26 Januari 2021

Model Berhijab Kini Bisa Tampil Pakai Bikini, Seperti Apa Penampilannya?

Halima Aden adalah model berhijab pertama yang mendobrak tradisi ini.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini
cloud_download Baca offline
Halima Aden. (Instagram/@halima)
Halima Aden. (Instagram/@halima)

Dewiku.com - Bagi sebagian model, menghiasi halaman majalah dengan pose menantang sambil mengenakan bikini adalah hal yang wajar. Namun, bagaimana dengan model berhijab? Adalah Halima Aden yang pertama kali mendobrak sejarah tersebut.

Halima Aden tampil mengenakan burkini alias baju renang yang mengadaptasi burqa dan bikini dalam pemotretan sebuah majalah terkemuka Sports Illustrated.

Dalam edisi khusus tahunan itu, Halima Aden yang berdarah Amerika-Somalia kembali 'napak tilas' pada masa lalunya yang lahir di tenda pengungsian di Kenya.

Dilansir dari Sports Illustrated, Halima menceritakan jika dia seperti ditarik kembali ingatannya pada kenangan masa kecil.

Halima Aden pakai burkini. (Instagram/@si_swimsuit)
Halima Aden pakai burkini. (Instagram/@si_swimsuit)

''Aku terus membayangkan diriku waktu masih 6 tahun di negara yang sama di pengungsian. Menjadi dewasa dan hidup dengan mimpi orang Amerika, lalu kembali ke Kenya dan pemotretan untuk SI adalah bagian terindah dari Kenya. Menurutku itu adalah cerita yang orang lain tak bisa buat,'' ujar Halima.

Halima adalah model berhijab pertama yang memenagkan kontes Miss Minnesota USA. Semenjak itu, namanya populer dan kini dia bergabung dengan agensi papan atas, IMG Models.

Editor majalah Sports Illustrated, MJ Day, mengatakan dalam tulisannya bahwa memiliki Halima Aden dalam edisi swimsuit ini sama halnya dengan menjangkau jenis kecantikan lain yang ada.

Halima Aden pakai burkini. (Instagram/@si_swimsuit)
Halima Aden pakai burkini. (Instagram/@si_swimsuit)

MJ Day juga berkata jika partisipasi Halima Aden dalam proyek ini adalah cara terbaik untuk mendukung wanita agar mereka lebih mencintai diri mereka sendiri dengan segala keunikannya.

''Bahwa Anda layak,'' tulis MJ Day.

Terkait

Terkini