Kamis, 26 November 2020

Nike Perlihatkan Rambut Ketiak Model di Postingan Terbaru, Tuai Kontroversi

Ada yang pro, dan ada juga yang kontra dengan Nike.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati
cloud_download Baca offline
Model Nike memperlihatkan rambut ketiak. (Instagram/@nikewomen
Model Nike memperlihatkan rambut ketiak. (Instagram/@nikewomen

Dewiku.com - Posting Instagram terbaru Nike Women telah mendapat banyak perhatian. Bukan karena bra olahraga yang terlihat keren, tetapi soal model yang mengenakannya berani untuk menampilkan rambut ketiak.

Melansir dari Metro, merek athleisure ini menggunakan penyanyi Nigeria-Amerika, Annahstasia dalam iklan terbarunya. Dalam foto itu, dia berpose dengan mengangkat tangan kanannya, meletakkannya di belakang kepala dan memamerkan sedikit rambut ketiak.

Rupanya hal tersebut menjadi kontroversi. Ketiaknya menjadi topik diskusi netizen di kolom komentar. Postingan yang mendapat lebih dari 5 ribu komentar itu terbelah menjadi dua kubu, yakni netizen yang pro dan kontra.

Banyak netizen menganggapnya tidak higienis atau kotor dengan mencapnya ''menjijikkan''.

''Biarkan saya memberitahu Anda .. menjijikkan. Perlu mencukur ketiak itu. Ewww,'' komentar salah satu netizen.

Model Nike memperlihatkan rambut ketiak. (Instagram/@nikewomen
Model Nike memperlihatkan rambut ketiak. (Instagram/@nikewomen)

''Saya mengerti bahwa itu alami tetapi tidak keren,'' kata netizen yang lain.

Sementara itu, kubu netizen yang pro menganggapnya sebagai sesuatu yang alami dan semestinya semakin diperlihatkan ke publik. Sebagian besar orang memutuskan tidak ada yang salah dengan memamerkan sedikit bulu ketiak.

''Mengapa ada begitu banyak kebencian? Foto ini indah di berbagai tingkatan. Suka bra dan kepercayaan diri model,'' ungkap netizen yang suportif.

''Saya melihat banyak orang berkata untuk berhenti berusaha menjadikan ini sebagai ''benda''; itu bukan intinya. Intinya adalah memiliki pilihan dan bagaimana itu bukan hal yang buruk jika Anda memilih tidak bercukur,'' tambah yang lain.

Sebenarnya, Nike bukanlah merek olahraga pertama yang menggunakan model dengan memamerkan bulu. Sebelumnya, ada Adidas yang menggunakan model dengan bulu kaki.

Terkait

Terkini