Sabtu, 20 Juli 2019

Remaja Ini Menjahit dan Melukis Gaun Prom Night Sendiri, Hasilnya Stunning!

Ia jadi banjir orderan gaun prom night.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati
Ciara Gan. (Instagram/@ciaragan)
Ciara Gan. (Instagram/@ciaragan)

Dewiku.com - Seorang remaja Filipina yang kreatif menjadi perbincangan netizen setelah gaun prom night buatannya viral di Twitter. Padahal, Ciara Gan awalnya mulai merancang dan melukis gaun kelulusannya sendiri setelah ia dikecewakan.

Dilansir dari Next Shark, dia dan ibunya membeli 13 meter kain, crinoline, rigiline, pilon, dan kristal Swarovski untuk gaun itu. Mereka awalnya meminta orang lain untuk membantu mereka menjahitnya. Namun, dia lalu berkata, ''Gaun itu berakhir mengerikan.''

Dengan dorongan dan bantuan dari ibunya, Ciara merancang dan menjahit gaunnya sendiri.

''Saya membuat dan melukis gaun sendiri untuk pesta kelulusan saya! Saya melukis lebih dari 80 bunga, menjahit dan merajam baju saya dengan mama dan merancang semuanya sendiri!'' tulisnya melalui akun Twitter @ciaragan.

Gaun prom night. (Instagram/@ciaragan)
Gaun prom night. (Instagram/@ciaragan)

Ia mengungkapkan butuh sekitar sebulan penuh untuk membuat semuanya, mulai dari konsep hingga eksekusi. Sedangkan butuh lima hari untuk melukis bunga-bunga tersebut.

''Saya ingin gaun saya menjadi manifestasi tentang siapa saya dan hal-hal yang paling dekat dengan hati saya, seperti warna hijau dan warna-warna cerah karena itulah saya,'' katanya.

Ilustrasi menjahit baju. (Unsplash/Volha Flaxeco)
Ilustrasi menjahit baju. (Unsplash/Volha Flaxeco)

Ciara baru saja lulus dari Colegio San Agustin-Makati. Dia sudah mantap akan mengambil Sistem Informasi Manajemen BS di Universitas Ateneo de Manila.

Meskipun dia mengaku tidak memiliki rencana untuk mengejar jurusan seni atau mode di perguruan tinggi, dia sudah mulai dibanjiri orderan karena kreasi gaun prom night seperti miliknya itu.

Terkait

Terkini