Sabtu, 07 Desember 2019

Koleksi Terbaru H&M, Bahannya Kulit Jeruk dan Daun Nanas

H&M menyajikan fesyen yang ramah lingkungan.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati
Conscious Exclusive. (Instagram/@hm)
Conscious Exclusive. (Instagram/@hm)

Dewiku.com - Belakangan, banyak brand yang mulai sadar dengan fesyen berkelanjutan. Tak terkecuali dengan merek asal Swedia, H&M yang mulai fokus pada eco-fashion.

Dilansir dari Metro, baru-baru ini H&M memperkenalkan Conscious Exclusive untuk koleksi Spring 2019. Mengambil inspirasi dari keajaiban planet bumi dan berbagai komunitas, H&M menggunakan bahan baru yang berkelanjutan.

Koleksi pakaian H&M Conscious ini menggunakan Orange Fiber (kulit jeruk), Pinatex (daun nanas), dan Bloom Foam (alga). Pinatex merupakan alternatif kulit alami yang terbuat dari serat selulosa yang diekstrak dari daun nanas.

Conscious Exclusive. (Instagram/@hm)
Conscious Exclusive. (Instagram/@hm)

Orange Fiber sendiri adalah kain mirip sutera yang terbuat dari produk sampingan jus jeruk. Sedangkan Bloom Foam adalah busa fleksibel dari tanaman, menggunakan biomassa alga.

Melalui koleksi terbarunya itu, H&M ingin mewujudkan keindahan alam ke dalam motif, siluet, palet warna, dan detail pakaian. Selain dapat digunakan sehari-hari, semua pakaian dari koleksi ini juga bisa melengkapi penampilan untuk momen istimewa.

Conscious Exclusive. (Instagram/@hm)
Conscious Exclusive. (Instagram/@hm)

Motif bold print terinspirasi oleh tanaman dan pohon. H&M juga menampilkan warna-warna favorit, seperti lavender, pasir, biru air, biru petrol, merah muda karang, hitam, emas, dan perak.

Tersedia juga gaun tunik bermotif lansekap gurun dan beberapa pakaian lain dengan siluet ringan.

Tertarik memiliki salah satunya? Koleksi ini sudah tersedia di online dan offline store H&M sejak 11 April 2019.

Fyi, merek ini mengklaim bahwa materialnya terdiri dari 57% sumber daya berkelanjutan. Pada tahun 2040, H&M ingin dikenal sebagai retail fesyen yang memiliki dampak positif untuk iklim dunia.

Terkait

Terkini