Senin, 03 Agustus 2020

Menampilkan Model Gadis Cilik dengan Gaun Mini, Zara Dikecam

Banyak ibu tidak setuju dengan tampilan gadis cilik itu.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati
cloud_download Baca offline
Zara. (Twitter/@fffabs)
Zara. (Twitter/@fffabs)

Dewiku.com - Merek fesyen Zara seakan tidak pernah lepas dari kontroversi. Setelah sempat dituduh menjelekkan China karena pakai model dengan freckles, baru-baru ini ia dikecam karena menampilkan model gadis kecil dengan gaun pendek.

Melansir dari The Sun, Zara membagikan tiga foto di Instragamnya pekan ini dalam rangka perilisan baju anak terbaru.

Foto-foto tersebut yang diambil oleh fotografer Fabien Baron, menampilkan seorang gadis kecil dengan gaun mini motif floral yang berdiri di atas bebatuan di tepi laut. Foto lain memperlihatkan gadis itu duduk di tempat tidur.

Postingan Zara. (Mumsnet/ASauvignonADay)
Postingan Zara. (Mumsnet/ASauvignonADay)

Seorang ibu lewat forum orang tua bernama Mumsnet mengutarakan keprihatinan dan kemarahannya. Diikuti orangtua lain yang melihat jika foto itu aneh, menyeramkan dan sangat tak pantas.

''Secara pribadi, saya tidak suka itu. Saya pikir pose dan semuanya tidak pantas untuk seorang gadis muda.''

Orang tua lain setuju, dengan mayoritas di utas menganggap gambar 'sangat tidak pantas'. ''Hal pertama yang aku pikirkan, tak ada orangtua yang mau memakaikan anak perempuannya gaun itu ke pantai. Terlalu dingin dipakai tanpa pakai tights (stocking tebal),'' ujar yang lain.

Postingan Zara. (Mumsnet/ASauvignonADay)
Postingan Zara. (Mumsnet/ASauvignonADay)

Banyak orang tua mengatakan gadis itu disuruh berpose sebagai orang dewasa dengan salah satu mengklaim 'pemotretan yang tepat bisa dilakukan dengan model dewasa'. Netizen mengungkapkan kalau model anak-anak semestinya berpose sesuai umurnya.

Komentar negatif terus berdatangan untuk Zara, hingga akhirnya brand asal Spanyol itu mengambil keputusan untuk menghapus ketiga foto tersebut. Bagaimana menurutmu?

Terkait

Terkini