Rabu, 22 Mei 2019

Tas Ramah Lingkungan dari Matches, Desainnya Unik

Menjaga lingkungan sekaligus fashionable.

Agung Pratnyawan | Yasinta Rahmawati
Tas ramah lingkungan Matches. (Instagram/@matchesfashion)
Tas ramah lingkungan Matches. (Instagram/@matchesfashion)

Dewiku.com - Salah satu cara kecil untuk menjaga lingkungan adalah dengan membawa kantong sendiri atau tote bag ke manapun kita belanja, sehingga penggunaan plastik bisa diminimalisir.

Nah, untuk kamu yang ingin menjaga lingkungan tapi tetap fashionable, merek fesyen Matches baru-baru ini menawarkan tas belanja kertas ramah lingkungan.

Dilansir dari Metro, tas ini adalah karya desainer Stefan Cookes yang memiliki koleksi tas tangan eksklusif 18-potong dengan merek yang berbasis di London.

Ia mengambil inspirasi dari tas belanja pada umumnya. Tetapi kemudian ia kreasikan dengan sentuhan gambar tas vintage.

Tas ramah lingkungan Matches. (Instagram/@stefan_cooke)
Tas ramah lingkungan Matches. (Instagram/@stefan_cooke)

 

Punya desain unik, tas ini diklaim sebagai tas ramah lingkungan karena terbuat dari serat kertas yang dapat terbiodegradasi dan 100 persen katun organik.

"Memperkenalkan @stefan_cooke, label yang dinominasikan LVMH Prize menawarkan sesuatu yang sama sekali baru di bagian depan aksesoris. Didesain agar menyerupai tas belanja sekali pakai, tas jinjing label berlabel dibuat dari serat kertas yang dapat terurai dan dicetak dengan foto tas vintage, beberapa di antaranya tersedia di #MATCHESFASHION. Beli sekarang melalui tautan di bio," tulis Matches pada caption.

Tak hanya ramah lingkungan, tas ini dilengkapi dengan aksesoris tali yang terbuat dari logam sehingga membuatnya terlihat fancy. Harganya sendiri dibanderol 405 poundsterling atau Rp 7,5 jutaan.

Meski harganya cukup mahal, netizen melihat tas buatan Stefan Cookes ini 'indah' ??dan 'kreatif'. Satu orang menulis, "Melihat tas-tas ini di akhir pekan, mereka sangat keren. Suka!"

Terkait

Terkini