Rabu, 20 Januari 2021

Tampil di Oscar 2019, Lady Gaga Pakai Kalung Berlian Ratusan Miliar

Kalung itu juga punya nilai sejarah.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati
cloud_download Baca offline
Lady Gaga. (Instagram/@ladygaga)
Lady Gaga. (Instagram/@ladygaga)

Dewiku.com - Sementara semua orang masih terpukau dengan duet romantis Lady Gaga dan Bradley Cooper pada Oscar 2019, kalung yang dipakai pelantun ''Shallow'' juga tidak luput dari perbincangan.

Dilansir dari Metro, penampilan Lady Gaga saat melintasi karpet merah mengingatkan pada aktris legendaris Audrey Hepburn.

Lady Gaga tampak memakai gaun Alexander McQueen hitam, sarung tangan panjang sampai siku dan sleek updo. Sangat khas Audrey Hepburn.

Kalung Lady Gaga. (Instagram/@tiffanyandco)
Kalung Lady Gaga. (Instagram/@tiffanyandco)

Tetapi ada satu hal yang membawa penghormatan Lady Gaga ke Audrey Hepburn ke tingkat yang lebih tinggi, yakni kalungnya.

Kalung yang dikenakan Lady Gaga untuk Oscar sangatlah istimewa. Itu adalah kalung berlian 128,54 karat dari Tiffany & Co yang dinamai 'The Tiffany Diamond'.

Rupanya, kalung istimewa itu terakhir dipakai oleh Audrey Hepburn pada tahun 1962 untuk materi promosi film Breakfast at Tiffany's.

Lady Gaga menjadi orang pertama yang memakai kalung berlian ini sejak Audrey Hepburn sendiri sekaligus kali pertama dikenakan di karpet merah.

Kalung Lady Gaga. (Instagram/@tiffanyandco)
Kalung Lady Gaga. (Instagram/@tiffanyandco)

Meski merupakan berlian yang sama, rantainya telah diubah menjadi lebih modern. Lady Gaga juga mengenakan anting-anting berlian kuning yang serasi.

Kalau penasaran dengan harganya, pada tahun 60an kalung berlian tersebut diiklankan seharga USD 5 juta atau Rp 70 miliar dengan kurs saat ini. Sekarang, kalung berlian itu diperkirakan mencapai USD 30 juta atau sekitar Rp 420 miliar.

Penata gaya Lady Gaga, Sandra Amador dan Tom Eerebout, mengatakan kesempatan untuk bekerja dengan karya desain dan sejarah yang luar biasa di malam Oscar 2019 adalah mimpi kreatif yang menjadi kenyataan.

''Ada begitu banyak permata indah di dunia, tetapi Tiffany Diamond yang bercahaya, yang beratnya lebih dari 128 karat, benar-benar luar biasa, yang sangat pas untuk Lady Gaga,'' ungkapnya.

Terkait

Terkini