Kamis, 25 April 2019

ZX 4000 4D, Sneakers Adidas yang Ludes Diburu dan Harga Naik 2 Kali Lipat

Ternyata ada inovasi menarik di baliknya.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Yasinta Rahmawati
Adidas ZX 4000 D. (Instagram/@adidasoriginals)
Adidas ZX 4000 D. (Instagram/@adidasoriginals)

Dewiku.com - Sneakers Adidas ZX 4000 4D baru saja dirilis pada Sabtu (10/2) dan langsung diburu. Bahkan harga resell-nya naik 2 kali lipat.

Dilansir dari Gear Patrol, sneaker yang penuh warna ini tidak sepenuhnya produk baru. Sneakers tersebut merupakan kreasi ulang dari ZX 4000 chunky yang sempat dirilis pertama kali tahun 1989 silam.

Menariknya, versi kali ini diberi sejumlah inovasi, yang akhirnya memiliki harga jual kembali (resell) hampir dua kali lipat.

Harga ritel sneakers ini adalah 350 dollar AS atau Rp 4,9 jutaan. ZX 4000 4D terjual habis pada setiap situs ritel tempat barang itu tersedia. Namun, sneakers ini dapat ditemukan di situs penjualan kembali seperti StockX dan Ebay dengan harga sekitar 500 dolar AS atau Rp 7 jutaan.

Adidas ZX 4000 D. (Instagram/@adidasoriginals)
Adidas ZX 4000 D. (Instagram/@adidasoriginals)

 

Hal yang membuat harganya naik salah satunya adalah inovasi pada midsole Futurecraft 4D. Bagian midsole ini merupakan teknologi baru Adidas yang dibuat dengan proses digital light synthesis.

Teknologi ini pada dasarnya merupakan versi terbaru dari 3D printing yang lebih airy, bouncy, dan ringan.

Selain teknologi, ZX 4000 4D juga mengubah colorway, kemudian dipotong sedikit lebih ramping dan mengganti atasan yang berbahan nilon menjadi primeknit.

Primeknit sendiri adalah salah satu teknologi dari Adidas yang membuat pemakai nyaman dan anti gerah dengan sedikit lubang-lubang di permukaan sepatu.

Dengan sejumlah teknologi dan inovasi itu, tidak heran sneakers tersebut kini memiliki harga jual kembali hampir dua kali lipat, kan?

Terkait

Terkini