Kamis, 24 September 2020

Iris Apfel, Nenek 97 Tahun Ini Satu Agensi dengan Gisele Bundchen

Ikon mode dunia ini sekarang satu agensi dengan Gisele Bundchen.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini
cloud_download Baca offline
Iris Apfel. (INstagram/@iris.apfel)
Iris Apfel. (INstagram/@iris.apfel)

Dewiku.com - Nama Gisele Bundchen sudah tenar sebagai model senior dan dia dibesarkan di agensi yang sama dengan juniornya, yaitu Gigi Hadid dan Bella Hadid.

Belakangan, agensi yang menaungi mereka, IMG Models, membuat gebrakan baru dengan merekrut seorang nenek 97 tahun sebagai 'anak asuhnya'. Dia adalah Iris Apfel.

Jika kamu asing dengan nama itu, maka tidak begitu halnya dengan orang-orang yang berkecimpung di industri mode. Nama Iris Apfel dikenal sebagai ikon mode yang abadi.

Dia memiliki selera yang cukup unik dan memiliki ciri khas fesyen yang saling bertumpukan. Nggak sembarangan orang bisa menirukan style ini.

Irish sangat ikonik dengan kacamata bulat besar dan baju dengan warna-warna yang berani. Seni menumpuk pakaiannya sangat diacungi jempol oleh kritikus fesyen.

Iris Apfel. (INstagram/@iris.apfel)
Iris Apfel. (INstagram/@iris.apfel)

 

Dilansir dari berbagai sumber, nenek kelahiran tahun 1921 ini baru saja tanda tangan kontrak dengan IMG dan dia sangat bersemangat dengan kesempatan ini.

Dalam sebuah wawancara, Iris mengatakan jika selama ini dia belum pernah memiliki agensi yang layak, sehingga peluang ini adalah kesempatan emas baginya untuk mengembang karier di bidang modeling.

Meskipun dia mengaku tak pernah masuk agensi yang layak, tapi kariernya di dunia fashion patut diapresiasi. Iris pernah menjadi brand ambassador MAC Cosmetic dan wajahnya menghiasi sampul majalah Vogue Italia, Paper Magazine, dan New York Times.

Sebelum jadi model 'resmi', Iris selama ini sibuk sebagai pengusaha dan desainer interior. Ikon mode dunia itu bahkan memiliki perusahaan tekstilnya sendiri.

Iris Apfel. (INstagram/@iris.apfel)
Iris Apfel. (INstagram/@iris.apfel)

 

Iris yang mengawali karirnya dengan bekerja untuk Women’s Wear Daily ini mengaku jika dia bukanlah orang memiliki selera standar. ''I'm a color person,'' ujar junior Gisele Bundchen ini ketika diminta mendeskripsikan tentang dirinya.

Kini, berkat seleranya yang nggak biasa Aris Apfel membuktikan jika umur hanyalah deretan angka yang mempengaruhi perjalanan kariernya.

Terkait

Terkini