Jum'at, 27 November 2020

Tips Outfit Nyaman untuk Liburan ke Tempat Wisata

Anti gerah plus anti ribet!

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati
cloud_download Baca offline
Ilustrasi liburan. (Pexels)
Ilustrasi liburan. (Pexels)

Dewiku.com - Memasuki hari Jumat, biasanya banyak orang berbunga-bunga. Sebab, itu tandanya weekend segera tiba. Yeay! Sudah ada rencana mau ke mana libur weekend ini?

Kalau sudah, berarti ada satu lagi yang perlu diperhatikan, yakni outfit. Jangan sampai salah outfit bikin kamu nggak mood, apalagi kalau tujuan liburmu di cuara yang terik ini adalah tempat wisata outdoor.

Nah, biar nyaman untuk menghabiskan libur di tempat wisata nanti, intip yuk tips outfit berikut!

1. T-Shirt

Anti gerah dengan t-shirt lengan pendek berbahan katun yang menyerap keringat. Selain nyaman, kamu juga akan terlihat santai saat berlibur di tempat wisata. Kamu juga bisa padukan T-Shirt dengan outer seperti cardigan atau jaket denim.

ilustrasi kaos/pexels.com
ilustrasi kaos. (Pexels)

2. Jeans longgar

Bercelana terlalu ketat bukanlah ide yang baik saat liburan. Gerakan tubuh jadi lebih terbatas karena celana yang ketat. Lebih baik gunakan celana yang longgar. Kamu bisa pilih mom jeans atau boyfiend jeans yang nyaman.

3. Hindari warna gelap

Kalau kamu termasuk orang yang tidak tahan gerah, wajib hukumnya hindari warna gelap. Soalnya warna gelap dapat menyerap panas matahari dan membuatmu semakin gerah. Tidak mau kan mengelilingi tempat wisata dengan badan basah kuyup karena keringat?

Pakaian berwarna hitam / Unsplash.com
Pakaian berwarna hitam . (Unsplash)

4. Terusan

Baju terusan sangatlah nyaman untuk dipakai jalan-jalan di tempat wisata karena biasanya memiliki bahan yang lembut, ringan dan tidak gerah. Baju terusan tidak hanya yang seperti gaun, tapi juga bisa berbawahan celana atau yang dikenal dengan jumpsuit. Kamu bisa memadukannya dengan jaket kulit atau sweater yang tipis.

5. Sepatu beralas datar

Pergi ke tempat wisata pastinya bakal sering jalan kaki. Nah, demi keamanan dan kenyamanan kaki, pakailah sepatu yang punya alas datar seperti sneakers, flatshoes maupun loafers. Biar tidak capek gitu, lho. Selain itu memakai sepatu beralas datar bakal menghindarkanmu dari cidera. Penampilan pun tetap stylish kok!

Bagaimana? Sudah menentukan akan seperti apa outfit liburan kamu weekend ini?

Terkait

Terkini