Sabtu, 24 Oktober 2020

Michael Kors Resmi Akuisisi Versace

Kabar baik atau buruk menurut kamu, nih?

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati
cloud_download Baca offline
Versace. (Instagram/@versace)
Versace. (Instagram/@versace)

Dewiku.com - Kabar mengejutkan datang dari brand fashion mewah Versace. Rupanya brand asal Italia ini benar-benar menjual sebagian sahamnya.

Dilansir dari New York Post, Versace akan menjual sebagian saham mereka dengan valuasi sebesar 2 juta euro atau sekitar Rp 34,95 miliar. Adapun yang menjadi pembelinya adalah Michael Kors Holding Ltd.

Versace. (Instagram/@versace)
Versace. (Instagram/@versace)

Salah satu sumber mengatakan bahwa Direktur Artistik dan Wakil Direktur Utama Versace, Donatella Versace telah melakukan pertemuan dengan staf rumah mode tersebut. Pertemuan dilakukan di Milan, Italia dan dikabarkan telah resmi terjual.

Sebenarnya ini bukan kali pertama Versace menjual sahamnya. Sebanyak 20 persen saham Versace yang dikenal dengan brand Medusa, telah dibeli oleh grup ekuitas privat AS Blackstone pada tahun 2014 silam.

Dari sisa saham tersebut, 80 persen sisanya tetap dimiliki oleh keluarga Versace. Allegra Versace Beck memiliki 50 persen, ibunya dan adik Gianni, Donatella Versace, memiliki 20 persen dan kakak laki-laki Gianni, Santo, memiliki 30 persen.

Versace. (Instagram/@versace)
Versace. (Instagram/@versace)

Jika Michael Kors mengakuisisi merek ini, itu berarti keluarga Versace tidak akan lagi memiliki kepemilikan label untuk pertama kalinya sejak Gianni Versace mendirikan Versace hampir 40 tahun yang lalu.

Di sisi lain, Michael Kors nampaknya semakin konsisten sejak beberapa waktu lalu telah menyatakan ambisinya untuk menumbuhkan portofolio bisnis mode mewah.

Pada tahun 2017, Michael Kors membeli rumah mode Jimmy Choo dengan nilai USD Rp 1,2 miliar.

Dengan adanya berita akuisisi saham Versace ini, bakal semakin menguatkan posisi Michael Kors menjadi kerajaan mode.

Terkait

Terkini