Selasa, 28 Januari 2020

Netizen Indonesia Samakan Tas Kulit Balenciaga dengan Tas Kresek

Bukan Balenciaga namanya kalau desainnya nggak kontroversial.

Rima Sekarani Imamun Nissa
cloud_download Baca offline
Balenciaga Supermarket Shopper Stripe Leather Bag. (Instagram/@balenciaga)
Balenciaga Supermarket Shopper Stripe Leather Bag. (Instagram/@balenciaga)

Dewiku.com - Belum lama ini, Balenciaga membikin publik geleng-geleng kepala karena menjual sepatu unik yang bentuknya mirip bungkus kentang goreng. Sekarang, mungkin kamu akan kembali terheran-heran dengan desain tas kulit Balenciaga yang terbaru. Banyak yang bilang mirip tas kresek!

Balenciaga barangkali memang ingin meladeni mereka yang bertekad tetap stylish saat berbelanja. Itulah kenapa Balenciaga Supermarket Shopper Stripe Leather Bag hadir sebagai salah satu koleksi Spring-Summer 2018.

Tas kulit itu pun dijual di sejumlah supermarket papan atas, di antaranya adalah Nordstrom. Lalu, apa yang menaik dan unik?

Tas unik keluaran label elit yang berbasis di Perancis ini punya desain yang menonjolkan garis vertikal tebal berwarna hitam dan putih. Netizen Indonesia pun langsung sepakat kalau bentuknya mirip tas kresek.

Balenciaga Supermarket Shopper Stripe Leather Bag. (Nordstrom)
Balenciaga Supermarket Shopper Stripe Leather Bag. (Nordstrom)

''Mon maap ni ya gaes, mon maap banget banget ni, aku mau buka grosir balenciaga versi kresek, ga usah 10jt, 50rb an aja lah lu ambil sini,'' kata seorang netizen tanah air pada kolom komentar instagram resmi Balenciaga.

''Mak gua punya banyak nih, mau gua sumbangin atau ada yg mau beli kresek mak gue ga gaesss,'' komentar netizen lainnya.

Ada juga yang bilang kalau tas dengan model serupa bisa didapatkan secara gratisan kalau belanja di pasar. ''Tas belanjaan gw dari pasar,'' kata dia.

Tidak ada yang tahu apakah Direktur Kreatif Balenciaga, Gvasalia Demna, memang terinspirasi dari tas kresek di Indonesia. Namun, pihak Nordstrom menjelaskan jika Balenciaga Supermarket Shopper Stripe Leather Bag tidak didesain sembarangan.

‘’Menginterpretasikan benda sehari-hari untuk menciptakan desain tas yang segar dan terdepan, Gvasalia Demna menerjemahkan siluet sebuah tas belanja dalam desain pada kulit domba yang dihiasi motif bergaris mencolok,’’ terang Nordstrom.

Kamu tertarik membeli tas kulit yang katanya mirip tas kresek ini? Jangan kaget dengan harganya, ya. Kamu perlu menyiapkan uang setidaknya USD 1.250 atau lebih dari Rp 18 juta.

Terkait

Terkini