Minggu, 16 Mei 2021

Coba Diet Ala Jackson Wang, Wanita Ini Malah Berakhir Masuk Rumah Sakit

Ia pun memperingatkan agar orang lain tak sembarang mencoba diet ala idol.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati
cloud_download Baca offline
Menyesal, Wanita Ini Masuk Rumah Sakit Akibat Ikut Diet Idol K-Pop (tiktok.com/@borararax2)
Menyesal, Wanita Ini Masuk Rumah Sakit Akibat Ikut Diet Idol K-Pop (tiktok.com/@borararax2)

Dewiku.com - Bukan rahasia lagi jika pada idol K-Pop memiliki metode diet mereka masing-masing. Beberapa metode diet idol K-Pop juga tergolong ekstrem dan tidak bisa sembarang ditiru.

Beberapa waktu lalu, seorang wanita membagikan kisahnya setelah mengikuti metode diet ala member GOT7 yaitu Jackson Wang. Sayang, diet tersebut tak berjalan sesuai harapan.

Melansir Koreaboo, video wanita tersebut dibagikan seorang konten kreator dengan nama Borararax2. Wanita ini menjelaskan bahwa ia ingin mencoba diet Jackson Wang selama tiga hari.

Metode diet pilihan Jackson Wang sendiri adalah memotong jumlah asupan karbohidrat dan menggantinya dengan makanan yang lebih sehat.

Sebagai contoh, anggota boyband GOT7 ini akan memilih minum detox shake atau jus yang terdiri dari buah dan sayur di pagi hari.

Borararax2 pun mencoba mengubah pola makannya agar menyerupai Jackson Wang. Namun, setelah dua hari mencoba, wanita ini justru berakhir masuk rumah sakit.

Menyesal, Wanita Ini Masuk Rumah Sakit Akibat Ikut Diet Idol K-Pop (tiktok.com/@borararax2)
Menyesal, Wanita Ini Masuk Rumah Sakit Akibat Ikut Diet Idol K-Pop (tiktok.com/@borararax2)

Borararax2 mengaku bahwa mulai merasa sakit di hari kedua. Ia juga harus menjalani endoskopi atau prosedur yang melibatkan memasukkan selang ke dalam tenggorokan.

Setelah dicek, wanita ini rupanya sensitif dan memiliki intoleransi terhadap glukosa, fruktosa, dan laktosa.

Padahal, ia banyak memakan buah-buahan seperti apel atau pir selama diet. Walau merupakan bahan alami, kedua buah tersebut tetap punya kadar fruktosa tinggi.

Sejak kisahnya dibagikan, Borararax2 menyarankan agar seseorang tak meniru diet ala idol K-pop. Ia pun menyebut bahwa pilihan makanan ala Jackson Wang justru membuatnya sakit.

Di sisi lain, wanita ini menekankan bahwa dirinya sama sekali tak mencoba menurunkan berat badan atau menyalahkan Jackson Wang. Sebaliknya, ia cuma ingin mencoba karena penasaran.

"Aku juga ingin menjelaskan dan mengatakan bahwa aku tak mempunyai niat menurunkan berat dengan mencoba diet ini lebih dari tiga hari," jelas Borararax2.

"Aku cuma penasaran soal diet ini, berpikir ini akan berakhir positif, dan ingin membagikan pengalamanku. Beberapa orang berkata 'jangan membawa Jackson dalam kekacauan ini' atau 'jangan menyalahkannya', yang mana tidak pernah ingin kulakukan," imbuhnya.

Terkait

Terkini