Jum'at, 16 April 2021

Bikin Ngeri, Hidung Artis Tiongkok Ini Malah Hitam dan Busuk usai Oplas

Artis Tiongkok ini membagikan pengalaman mengerikannya di media sosial.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Nur Khotimah
cloud_download Baca offline
Ilustrasi operasi plastik. (Shutterstock)
Ilustrasi operasi plastik. (Shutterstock)

Dewiku.com - Artis Tiongkok bernama Gao Liu belakangan menghebohkan publik karena mengalami hal buruk setelah melakukan prosedur operasi plastik (oplas) di bagian hidung.

Dilansir BBC, Gao Liu membagikan pengalaman oplas mengerikan lewat akun Sina Weibo miliknya. Unggahan ini sekaligus menjelaskan mengapa dia "menghilang" dari dunia hiburan selama beberapa bulan terakhir.

Rupanya Gao mengalami infeksi di bagian hidung setelah melakukan oplas sekitar akhir tahun 2020 kemarin. Ia memutuskan oplas setelah mendapat rekomendasi dokter bedah di Guangzhou bagian selatan dari temannya.

Saat itu, wanita cantik yang juga berprofesi sebagai penyanyi ini melakukan prosedur operasi selama empat jam untuk membuat tampilan hidungnya semakin ramping. Tapi nahas, itu malah menjadi awal bencana bagi penampilannya.

"Seluruh prosedur berlangsung empat jam. Aku pikir dalam empat jam ini aku akan menjadi lebih cantik. Aku tak menyangka empat jam ini justru menjadi awal dari mimpi buruk," tulis Gao Liu di Sina Weibo.

Bukannya Makin Cantik, Hidung Artis Tiongkok Gao Liu Membusuk usai Oplas. (Sina Weibo/Gao Liu)
Bukannya Makin Cantik, Hidung Artis Tiongkok Gao Liu Membusuk usai Oplas. (Sina Weibo/Gao Liu)

Gao merasa hidungnya kesemutan beberapa waktu setelah menjalani semua prosedur oplas. Hidung Gao juga berkali-kali mengalami infeksi hingga bagian depannya membusuk dan berubah menjadi hitam.

Menurut keterangan yang tertulis di akun Sina Weibo Gao, kondisi ini dikenal sebagai nekrosis hidung, yaitu kerusakan jaringan akibat terjadi kesalahan dalam operasi atau prosedur kecantikan lain.

Akibat kejadian ini, Gao pun sempat dirawat selama 2 bulan. Ia juga belum dapat melakukan oplas lanjutan untuk memperbaiki hidungnya yang kini menghitam. Setidaknya, Gao mesti menunggu satu tahun jika ingin oplas lagi.

Sementara itu, klinik kecantikan yang dipilih oleh Gao rupanya sempat menerima beberapa sanksi dari Biro Kesehatan Distrik Tianhe sejak bulan Maret hingga Oktober 2020 karena melakukan pelanggaran.

Sejak berita Gao Liu mencuat, beberapa orang juga ikut buka suara dan menyampaikan keluhan mereka setelah melakukan prosedur kecantikan di klinik tersebut. Penyelidikan atas klinik itupun masih berlangsung.

Terkait

Terkini