Jum'at, 16 April 2021

Kumpulan Tutorial Makeup Unik Tahun 2020, Ada yang Berakhir Panen Hujatan

Ada begitu banyak tutorial makeup yang mencuri perhatian publik sepanjang tahun 2020.

Rima Sekarani Imamun Nissa
cloud_download Baca offline
Ilustrasi menggunakan makeup. (Shutterstock)
Ilustrasi menggunakan makeup. (Shutterstock)

Dewiku.com - Tren kecantikan memang selalu berkembang seiring berjalan waktu. Itulah kenapa tutorial makeup baru dan unik juga terus bermunculan.

Bukan cuma bikin cantik, tutorial makeup yang hadir tahun ini terkadang juga sukses jadi hiburan menarik. Meski begitu, ada pula yang justru menuai kontroversi.

Berikut rangkuman beberapa tutorial makeup paling unik sepanjang 2020 yang telah dihimpun Suara.com dalam kaleidoskop 2020:

Tutorial makeup antivirus

Fatima Aldewan. (Instagram/@fatimaaldewan)
Fatima Aldewan. (Instagram/@fatimaaldewan)

Maret 2020, beauty vlogger asal Irak, Fatima Aldewan, mengunggah konten tutorial makeup antivirus di Instagram. Video berdurasi enam menit itu berisi tata cara agar tetap cantik meski virus corona merebak.

Melansir Daily Star, Fatima mengaku mengunggah video tutorial 'coronavirus look' karena tingginya permintaan dari para penggemar. Namun, konten itu rupanya malah membuat warganet berang dan menyindir Fatima memanfaatkan pandemi corona untuk eksistensinya.

Mengaplikasikan makeup pada masker medis

Tutorial makeup biar tetap cantik saat pakai masker. (Twitter/@kafafendi)
Tutorial makeup biar tetap cantik saat pakai masker. (Twitter/@kafafendi)

Masih di bulan Maret, pemilik akun Twitter @kafafendi mengunggah sebuah video tutorial makeup yang juga berakhir menuai kontroversi di tengah pandemi.

Tidak suka karena harus pakai masker seharian, wanita ini memikirkan cara agar tetap bisa kelihatan cantik maksimal saat mengenakan masker.

Dia pun mulai merias wajahnya. Tanpa dilepas dulu, rupanya dia juga sekalian saja mengaplikasikan beragam produk makeup pada masker yang dipakai, termasuk contour di bagian hidung dan lipstik di bagian bibir yang tertutup masker.

Video itu sukses menarik perhatian dan ditonton sebanyak hampir 10 juta kali. Namun, video tersebut juga banjir hujatan karena dikaitkan dengan betapa susahnya mendapatkan masker di tengah pandemi.

Tips menghilangkan bekas cupang di leher

Tutorial makeup untuk menghilangkan bekas cupang di leher. (Instagram/@makeupglowfactory)
Tutorial makeup untuk menghilangkan bekas cupang di leher. (Instagram/@makeupglowfactory)

Tutorial makeup satu ini menarik atensi publik karena mengajarkan cara mudah menghilangkan bekas cupang di leher.

"How to cover your sins. Yes or no?" tulis @makeupglowfactory yang membagikan ulang video tutorial makeup milik akun Instagram @makeupjackyluvv pada Juni 2020 lalu.

Beberapa produk makeup yang disiapkan adalah concealer, color palette, bedak tabur, dan kuas makeup.

Pilih warna hijau dari color palette kesayanganmu dan aplikasikan pada bekas cupang di leher. Setelahnya, tutupi dengan concealer dan ratakan pakai kuas makeup. Lalu, aplikasikan bedak tabur untuk merapikan riasan itu.

Tutorial makeup TikTok berakhir gagal total

Tutorial TikTok Berakhir Sial (twitter.com/agisthapearce)
Tutorial TikTok Berakhir Sial (twitter.com/agisthapearce)

Tutorial makeup juga banyak bertebaran di media sosial TikTok. Namun, banyak orang mengalami insiden tak terduga gara-gara mengikuti tips yang lagi viral.

Juni 2020, seorang warganet dengan akun @agisthapearce berbagi pengalaman tidak menyenangkan ketika mencoba tutorial alis tebal yang viral di Tiktok. Namun, alisnya malah jadi seperti tokoh Pak Raden atau Angry Birds.

"Woi ini gimana ilangnya susah banget," cuit @agisthapearce. "Jangan pernah ikutin tutorial TikTok atau kalian akan menyesal."

Tutorial Makeup Angkat Jemuran

Beauty vlogger cilik berbagi video tutorial makeup untuk mengangkat jemuran. (Instagram/@naylaqatrunnada_makeup)
Beauty vlogger cilik berbagi video tutorial makeup untuk mengangkat jemuran. (Instagram/@naylaqatrunnada_makeup)

September 2020, beauty vlogger cilik Nayla Qatrunnada berbagi video tutorial makeup mengangkat jemuran. Kocak banget, deh.

Seperti biasa, Nayla terlihat begitu terampil menggunakan berbagai produk kosmetik, termasuk pensil alis, eyeliner, eyeshadow, maskara, bahkan memasang bulu mata palsu.

Begitu selesai merias wajah, video tiba-tiba menunjukkan Nayla telah ganti busana dan mengenakan gaun merah muda. Setelah itu, dia benar-benar menutup videonya dengan mengangkat jemuran di halaman rumah.

"Mana sempat, keburu diomel emak," celetuk seorang warganet yang menonton video tutorial makeup unik itu.

Terkait

Terkini