Minggu, 16 Mei 2021

Ibu Ini Pamer Manikur di Kuku Bayi, Bentuknya Bikin Warganet Resah

Ibu tersebut dituduh tega membuat bayinya terancam terluka.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati
cloud_download Baca offline
Ilustrasi kuku bayi. (Unsplash/Aditya Romansa)
Ilustrasi kuku bayi. (Unsplash/Aditya Romansa)

Dewiku.com - Selama ini, orangtua disarankan untuk memotong dan menjaga kuku bayi agar tetap pendek. Bukan tanpa alasan, bayi dapat melukai diri sendiri jika kukunya dibiarkan panjang.

Beberapa waktu lalu, foto yang dibagikan oleh seorang wanita menuai kritikan publik. Wanita anonim tersebut membagikan foto manikur kuku bayi.

Melansir The Sun, wanita ini tak memotong kuku bayinya agar pendek dan rapi. Sebaliknya, ia terlihat membentuk kuku sang bayi agar berbentuk mirip almond.

Kuku berbentuk almond memang populer di kalangan pecinta manikur. Namun, bentuk kuku yang panjang dan ramping tentu tak cocok diterapkan pada bayi.

Foto itu sendiri dibagikan di sebuah forum Reddit. Sejak dibagikan, banyak warganet yang ngeri dan cemas melihat foto kuku hasil manikur itu.

Bukan tanpa alasan, sang bayi dikhawatirkan bisa melukai diri sendiri karena bentuk kukunya yang tajam.

Kuku Bayi Pakai Manikur, Hasilnya Bikin Ngeri (reddit.com/r/trashy)
Kuku Bayi Pakai Manikur, Hasilnya Bikin Ngeri (reddit.com/r/trashy)

"Apakah ini terhitung sebagai kekerasan pada anak atau kelalaian kalau anak tersebut melukai dirinya sendiri dengan kukunya?" tulis salah satu komentar.

"Ini sama saja memberikan beberapa benda tajam kepada seorang anak," komentar warganet lain.

"Bayi tersebut dapat menusuk matanya sendiri, dia bukan orangtua yang baik," kritik warganet.

"Bukankah kau mestinya menjaga kuku bayi agar tetap pendek sehingga mereka tidak menggaruk diri sendiri," imbuh yang lain.

Sementara, ada yang berharap agar foto tersebut cuma hasil photoshop. Namun, ada juga yang menduga ibu tersebut memasangkan kuku palsu ke bayinya.

Ini bukan kali pertama seorang ibu dihujat karena melakukan manikur ke bayi. Sebelum ini, ada pula ibu yang nekat menghias kuku bayinya dengan nail art.

Kala itu, kuku sang bayi dilapisi akrilik dan dihias dengan aneka macam aksesori. Walau ada yang memuji kreativitas sang ibu, banyak yang mengkritik dan menyebut bahwa kuku bayi sebenarnya belum perlu manikur.

Terkait

Terkini