Jum'at, 16 April 2021

Terungkap, Ini Makna Mendalam di Balik Makeup 'Bonyok' The Weeknd di AMAs

Ternyata The Weeknd bukan habis oplas atau kecelakaan lho.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Nur Khotimah
cloud_download Baca offline
The Weeknd. (Instagram/@theweeknd)
The Weeknd. (Instagram/@theweeknd)

Dewiku.com - American Music Awards (AMAs) 2020 baru saja digelar pada Minggu (22/11/2020) lalu. Acara ini dihadiri oleh sederet nama besar Hollywood, termasuk The Weeknd.

Kemunculan The Weeknd dalam acara AMAs cukup mengejutkan publik. Pasalnya, ia muncul dengan wajah penuh lebam, berdarah, dan diperban.

Penggemar jelas khawatir dengan penampilan The Weeknd tersebut. Publik juga ikut bertanya-tanya apa yang sebenarnya terjadi pada wajah The Weeknd hingga harus diperban.

Usut punya usut, penampilan The Weeknd ini ternyata cuma makeup. Jadi, mantan kekasih Selena Gomez ini tidak mengalami kecelakaan atau baru melakukan operasi plastik sehingga harus diperban, itu hanya makeup.

Tapi makeup ini memiliki makna yang mendalam hingga dipakai oleh The Weeknd dalam berbagai acara besar. Kira-kira, maknanya apa, ya?

Penampilan The Weeknd di acara AMAs 2020. (Instagram/@amas)
Penampilan The Weeknd di acara AMAs 2020. (Instagram/@amas)

Ternyata The Weeknd ingin meningkatkan kesadaran tentang bahaya mengemudi sambil mabuk lewat makeup tersebut. Ini sesuai dengan pesan yang sebelumnya disampaikan di MV "Blinding Lights" milik The Weeknd.

The Weeknd sendiri pernah menyinggung makna mendalam itu ketika melakukan wawancara untuk situs Esquire sekitar bulan Agustus 2020 kemarin.

"(MV 'Blinding Lights') Bagaimana Anda ingin memandang seseorang di malam hari, tapi Anda mabuk dan Anda sedang mengemudi ke arah orang itu," kata The Weeknd dalam wawancara itu.

"Kemudian Anda cuma dibutakan oleh lampu jalan, tapi tidak ada yang bisa menghentikan Anda untuk mencoba menemui orang itu, karena Anda sangat kesepian. Saya tak ingin mempromosikan mengemudi dalam keadaan mabuk, tapi itulah nada gelapnya (dari MV 'Blinding Lights')," lanjut The Weeknd.

Sementara itu, makeup serupa sebenarnya pernah dipakaiThe Weeknd selama tahun 2020 setelah merilis lagu terbarunya. Salah satunya, ia pernah memakai riasan wajah tersebut dalam acara MTV VMAs 2020 pada Agustus lalu.

Terkait

Terkini