Sabtu, 28 November 2020

Dianggap Langgar Aturan, Kisah Menarik di Balik Eyeliner Biru Putri Diana

Putri Diana mempunyai cara sendiri untuk memakai eyeliner biru andalannya.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Nur Khotimah
cloud_download Baca offline
Ilustrasi patung Putri Diana. (Pixabay/Sciffler)
Ilustrasi patung Putri Diana. (Pixabay/Sciffler)

Dewiku.com - Siapa yang tidak terpesona dengan kecantikan seorang Putri Diana? Sebagai anggota Kerajaan Inggris, Putri Diana seolah memang terlahir dengan segala kecantikan dan keanggunannya.

Bukan hal mengherankan jika Sang Putri menjadi ikon fashion dan kecantikan pada masanya. Bahkan gaya Putri Diana masih menjadi inspirasi hingga masa kini.

Dari semua gaya fashion dan tata rias wajahnya, salah satu yang menjadi andalan Putri Diana adalah eyeliner biru. Ia selalu memakai eyeliner biru dalam berbagai acara-acara kerajaan yang dihadirinya.

Menyadur Vogue, Make Up Artist (MUA) kenamaan, Daniel Martin menyebutkan bahwa pilihan warna biru ini ditujukan untuk menyesuaikan iris mata Putri Diana.

Meja kerja Putri Diana  di Istana Kensington. [Tolga Akmen/AFP]
Meja kerja Putri Diana di Istana Kensington. [Tolga Akmen/AFP]

"Di tahun 80-an, eyeliner biru  adalah untuk mencerahkan mata biru alami," kata Daniel Martin yang juga dipercaya sebagai MUA pernikahan Meghan Markle.

Daniel pun menjelaskan cara Putri Diana memakai eyeliner biru andalannya. Ternyata perempuan kelahiran 1 Juli 1961 itu hanya memoleskan eyeliner di dekat garis bulu mata.

Teknik seperti itu dianggap Daniel memberikan efek yang berbeda di mata Putri Diana. "Dia membuatnya tetap dekat dengan garis bulu mata, menyempurnakan iris dengan menciptakan efek warna monokromatik pada mata."

"Dia tidak pernah menariknya ke kelopak mata yang akan menciptakan efek berbeda secara bersamaan. Aku pikir dia memakainya dengan cara itu," kata Daniel menjelaskan.

Begitu ikonik dan membuatnya terlihat cantik, Putri Diana akhirnya menghentikan kebiasaan memakai eyeliner biru ini. Pasalnya, itu termasuk salah satu pelanggaran etiket kecantikan menurut protokol Kerajaan Inggris.

Namun, bagaimana cara Putri Diana akhirnya bisa menghentikan kebiasaannya memakai eyeliner biru ini?

Mantan perias Putri Diana bernama Mary Greenwall lah yang menjadi sosok kunci di balik keputusan tersebut.

Dalam sebuah wawancara dengan Yahoo Beauty, Mary mengungkapkan bahwa dirinya menganjurkan Putri Diana untuk mengganti warna eyeliner andalannya menjadi lebih lembut.

"Aku pikir (eyeliner) beige dan cokelat jauh lebih cantik. Sesederhana seperti itu," ujar Mary Greenwall.

Ia pun mulai mengeksplor warna-warna lain di mata Putri Diana setelah sukses membikin Sang Putri menghentikan kebiasaannya memakai eyeliner biru.

Mary Greenwall mengatakan, Putri Diana sangat tertarik dengan makeup dan selalu bebas dalam menggunakannya.

Menurut dia, eyeliner biru masih sangat cocok digunakan pada masa sekarang. Hal itu terlebih karena saat ini semua orang bebas dalam mengekspresikan dirinya melalui penampilan.

Terkait

Terkini