Rabu, 25 November 2020

Penata Rambut Mabuk, Ibu Ini Kaget Kondisi Rambutnya bak Mimpi Buruk

Penata rambut yang diundangnya ke rumah itu berakhir mengecewakan.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati
cloud_download Baca offline
Ilustrasi salon. (Unsplash/Guilherme Petri)
Ilustrasi salon. (Unsplash/Guilherme Petri)

Dewiku.com - Penata rambut jelas dituntut senantiasa bekerja secara profesional. Bukan cuma urusan kecantikan, keamanan pelanggan juga dapat terancam. Namun, nasib apes malah menimpa ibu 24 tahun saat dia mengubah gaya rambutnya.

Emily Hunt adalah seorang penata rambut yang ingin memperbaiki gaya rambut miliknya. Melansir The Sun, wanita ini kemudian meminta tolong salah satu rekan kerjanya.

Emily bermaksud untuk memperbaiki penampilannya sebelum lockdown gelombang kedua diterapkan di Inggris. Selain menyemir rambut, Emily juga ingin memasang rambut palsu.

Mulanya, rekan kerja Emily setuju untuk meluangkan waktu dan dibayar 70 poundsterling atau sekitar Rp1,3 juta. Proses menyemir dan memasang rambut palsu pun dilakukan di rumah Emily.

Namun, hal itu ternyata tak berjalan lancar. Penata rambut yang diundang Emily ke rumah malah berakhir mabuk.

"Ketika dia pergi, aku tahu hasilnya buruk. Aku cuma ingin pergi ke kamarku dan mati. Dia mabuk saat mengerjalan rambutku, dia mabuk karena minum gin di rumahku."

Penata Rambutnya Mabuk, Ibu Ini Berujung Apes (facebook.com/ChrissysBeautySalon)
Penata Rambutnya Mabuk, Ibu Ini Berujung Apes (facebook.com/ChrissysBeautySalon)

Ibu ini mengklaim jika dirinya memang menawari minum sebagai gestur keramahan. Namun, si teman malah minum kebanyakan sehingga mabuk sebelum selesai bekerja.

Emily bahkan harus ikut turun tangan. Saat di rumah, dia mencampur cat rambut, mencuci rambutnya sendiri, dan bahkan ikut menjahit rambut palsu.

"Dia menyuruhku memperbaiki warnanya sendiri, dia cuma mengecat bagian akar rambut, lalu menyuruhku keramas sementara dia merokok."

Kesal karena rekan kerjanya tak profesional, Emily memutuskan untuk pergi ke salon dan memperbaiki rambutnya. Di sana, wanita ini menemukan fakta mengejutkan lainnya.

Agar terpasang rapi, rambut palsu Emily harus dijahit dengan rambut asli. Namun, jahitan si teman jauh dari kata rapi.

Parahnya lagi, penata rambut yang diundang Emily ternyata meninggalkan jarum di kepala dan membiarkannya menusuk tengkuk wanita ini.

"Saat penata rambut di salon sampai di baris kedua, dia menemukan jarum dan tidak sengaja menusuk jarinya sendiri. Dia tak percaya ada jarum di sana," imbuhnya.

Penata Rambutnya Mabuk, Ibu Ini Berujung Apes (facebook.com/Emily Hunt)
Penata Rambutnya Mabuk, Ibu Ini Berujung Apes (facebook.com/Emily Hunt)

Untung saja, rambut Emily bisa dirapikan dan ditata ulang dalam waktu singkat. Emily lalu membagikan kisahnya ke Facebook hingga menjadi viral.

Di sisi lain, rekan kerja Emily sadar bahwa dia telah melakukan sesuatu yang salah dan menawarkan diri untuk memperbaikinya. Namun, dia enggan mengembalikan uang Emily.

Emily sendiri menolak dan memilih melaporkan insiden ini ke atasan. Ibu 24 tahun ini merasa diperlakukan tidak adil walau sudah membayar sesuai persetujuan.

"Aku cuma ingin uangku kembali, aku tak mau orang lain mengalami hal yang sama," tutupnya.

Terkait

Terkini