Kamis, 26 November 2020

Sam Smith Bagikan Rutinitas Skincare, Ini Rahasianya Punya Kulit Glowing!

Begini rutinitas Sam Smith setiap pagi demi menjaga kulit.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati
cloud_download Baca offline
Sam Smith. (Instagram/@samsmith)
Sam Smith. (Instagram/@samsmith)

Dewiku.com - Sam Smith senantiasa sukses menarik perhatian lewat tampilannya. Penyanyi 28 tahun ini juga sering memadukan tampilan maskulin dengan feminin.

Beberapa waktu lalu, Sam Smith memang mengumumkan identitas gendernya sebagai non-binary. Seseorang disebut non-binary jika identitas gender mereka bukan laki-laki atau perempuan.

Belum lama ini, Sam Smith pun bicara soal rutinitas makeup dan perawatan kulit miliknya. Melansir laman Vogue, Sabtu (30/10/2020) akhir pekan lalu, Sam Smith menyebutkan bahwa dia kembali jatuh cinta pada makeup.

"Tahun lalu, saat aku mengubah kata ganti (menjadi they/them) dan benar-benar bicara soal ekspresi genderku, aku mulai jatuh cinta dengan makeup lagi."

Sam Smith rupanya telah mengenakan makeup sejak masih berusia 14 tahun. Dia sering memakai bulu mata palsu dan contouring di wajah saat hendak berangkat ke sekolah.

Kini, Sam Smith bukan cuma memakai makeup. Dirinya mengaku sadar bahwa perawatan kulit juga merupakan hal penting.

Rutinitas Skincare Sam Smith (youtube.com/Vogue)
Rutinitas Skincare Sam Smith (youtube.com/Vogue)

"Sejak aku berkarir di bidang musik, dari banyaknya bepergian naik pesawat, tur, dan stres, kulitku menjadi sangat kering. Jadi aku mulai melakukan rutinitas skincare harian."

Langkah pertama dalam rutinitas skincare Sam Smith adalah membasuh wajah dengan air dingin di pagi hari. Kebiasaan itu adalah ajaran dari sang ayah dan penyanyi Pharrel Williams.

Setelah itu, dia akan mencuci wajah dengan menggunakan sabun keluaran SkinCeuticals Simply Clean Gel.

Langkah berikutnya, penyanyi bersuara merdu itu akan menggunakan serum vitamin C dari SkinCeuticals Phloretin CF. Sam Smith juga memakai serum Skin Ceuticals Hydrating B5 Gel.

Menurut Sam Smith, serum kedua yang digunakannya mengandung Hyaluronic Acid sehingga bisa membantu mengurangi bintik hitam di wajah.

Setelah itu, Sam Smith juga tiak lupa untuk memakai krim mata serta pelembap yang mengandung SPF. Tahapan skincare ini membantu membuat kulit wajahnya terlihat bercahaya dan sehat.

Rutinitas Skincare Sam Smith (youtube.com/Vogue)
Rutinitas Skincare Sam Smith (youtube.com/Vogue)

Sementara untuk urusan makeup, Sam Smith lebih suka memilih tampilan sederhana. Salah satunya, dia akan memakai brow gel untuk alis.

Peralatan makeup lainnya yang senantiasa dibawa oleh Sam Smith adalah maskara serta lip gloss dari Haus Laboratories Gaga.

Terakhir, Sam Smith akan menggunakan setting spray dari Urban Decay untuk memastikan makeupnya tetap terjaga. Namun, penyanyi ini juga menekankan bahwa kesehatan tubuh adalah hal terpenting.

"Kau bisa menggunakan apa pun yang kau mau di wajah, tapi kalau kau tidak merawat hati, pikiran, dan tubuhmu, hal itu akan tampak (di wajahmu)," tutup Sam Smith.

Terkait

Terkini