Sabtu, 31 Oktober 2020

Wajib Tahu, Ini Tanda-Tanda Produk Perawatan Rambut Tak Cocok untuk Kamu

Rambut kering hingga mudah lepek? Mungkin produk perawatan rambutmu tidak cocok.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati
cloud_download Baca offline
Ilustrasi. (Shutterstock)
Ilustrasi. (Shutterstock)

Dewiku.com - Tidak semua orang dapat langsung menemukan sampo, kondisioner, atau produk perawatan rambut yang sesuai. Layaknya kulit, butuh kesabaran sampai kamu menemukan produk yang tepat.

Sebelum memilih produk perawatan rambut, ada baiknya sudah mengenal jenis rambut masing-masing. Apakah rambutmu mudah kering, atau malah terlalu berminyak dan gampang lepek?

Selain itu, kamu juga bisa memperhatikan tanda-tanda produk yang digunakan tak cocok untuk rambut. Jika hal itu terjadi, segera ganti saja produk milikmu dengan yang lain.

Melansir Bustle, Selasa (6/10/2020) kemarin, inilah 4 tanda kamu sudah memilih produk perawatan rambut yang salah. Apa saja?

Wajib Tahu, Ini Tanda-Tanda Produk Perawatan Rambut Tak Cocok untuk Kamu - 1

1. Kulit kepala terlalu kering

Salah satu tanda bahwa kamu memakai sampo yang salah adalah kulit kepala kering. Tak cuma itu, rambutmu juga terasa kering. Jika ini terjadi, coba cari sampo yang mengandung lebih banyak pelembap dan dapat mengatasi rambut kering.

2. Warna rambutmu memudar

Hal ini bisa terjadi bagi kamu yang suka mewarnai rambut. Sampo yang tepat mestinya membuat warna rambut tidak mudah pudar. Segera ganti sampo dan kondisioner milikmu, serta pilih yang cocok bagi rambut diwarnai.

Ilustrasi rambut susah disisir. (Shutterstock)
Ilustrasi rambut susah disisir. (Shutterstock)

3. Rambut makin berminyak

Ketika kondisi rambut berminyak, kebanyakan orang akan memilih untuk makin rajin keramas. Padahal, terlalu sering menggunakan sampo bisa memperparah kondisi ini.

Biar rambut tidak tampil lepek dan berminyak, cobalah mencuci rambut beberapa hari sekali. Cari pula sampo yang cocok dengan tipe rambut.

4. Rambut mudah kusut dan tidak tertata

Rambut kusut adalah musuh bagi banyak orang, terutama yang memiliki tekstur rambut ikal atau keriting. Jika rambutmu mudah kusut, cari produk  yang mengandung banyak pelembap, seperti safflower atau grapeseed oil.

Nah, itu tadi 4 tanda bahwa kamu harus segera mengganti produk perawatan rambut. Semoga informasi ini bermanfaat, ya!

Terkait

Terkini