Minggu, 01 November 2020

Operasi Plastik Gagal, Payudara Wanita Ini Malah Jadi Berlubang

Payudara perempuan ini juga terinfeksi bakteri pemakan daging.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati
cloud_download Baca offline
Ilustrasi implan payudara. (Unsplash/Brooke Cagle)
Ilustrasi implan payudara. (Unsplash/Brooke Cagle)

Dewiku.com - Sebelum menempuh prosedur kecantikan apapun, jangan remehkan pentingnya mencari informasi soal klinik yang bersangkutan, apalagi operasi plastik. Jangan sampai tertipu dan berakhir menjadi korban operasi plastik gagal.

Salah satu korban operasi plastik palsu tersebut adalah ahli kecantikan bernama Cherrise Massey. Wanita 23 tahun itu mulanya hendak operasi payudara dan Brazilian butt lift.

Melansir Daily Star, Cherrise melakukan operasi di Turki. Awalnya, Cherrise yakin semua akan berjalan lancar karena keempat temannya juga telah menjalani operasi di tempat yang sama.

"Semua tampak meyakinkan dan aku tidak sabar untuk memperbaiki payudaraku yang kendur setelah menyusui," ungkap Cherrise.

Tak hanya itu, Cherrise juga sepakat melakukan implan di bokong. Namun, hasilnya tidak sesuai perkiraan.

Setelah 8 jam operasi, wanita ini terbangun dan menyadari bahwa implan yang dipasang di bokongnya merupakan implan payudara.

Ilustrasi implan payudara (Foto: shutterstock)
Ilustrasi implan payudara (Foto: shutterstock)

Butuh dua hari bagi klinik tersebut untuk sadar bahwa kondisi Cherrise tidak baik. Dia pun kembali menjalani operasi untuk mengangkat implan di bokong. Namun, masalah Cherrise bukan cuma itu. Setelah operasi payudara, salah satu puting susunya terus berdarah.

"Mereka memberikan plester kecil untuk menutupi pendarahan. Namun, aku diberitahu bahwa itu normal."

Cherrise lalu pulang ke Inggris dan kembali bertemu dokter. Setelah dicek Cherrise ternyata mengalami infeksi necrosis atau bakteri pemakan daging.

"Dua pekan setelah operasi, aku menyadari puting susuku terangkat meski sudah meminum antibiotik untuk menghentikan infeksi. Empat hari kemudian, puting susuku terlepas begitu saja."

Insiden itu jelas membikin Cherrise syok. Selain berlubang, payudaranya juga mengeluarkan bau busuk dan bernanah.

Klinik yang menangani Cherrise di Turki juga tak dapat dihubungi lagi. Kalau kondisi Cherrise memburuk, implan di payudaranya juga harus ikut diangkat.

Sebagai tambahan, wanita itu kini mesti melakukan operasi tambahan untuk mengembalikan puting susu miliknya.

Ilustrasi payudara. (Shutterstock)
Ilustrasi payudara. (Shutterstock)

"Sudah terlambat untukku dan aku mempunyai jalan panjang sampai kembali sembuh, tapi kuharap cerita ini bisa mencegah wanita lain ke luar negeri demi operasi."

"Dokter beda yang aku kunjungi (di Turki) tak peduli kepadamu, mereka hanya ingin uangmu," imbuh dia.

Terkait

Terkini