Minggu, 01 November 2020

5 Langkah Mudah Membuat Tampilan Blurred Lips, Bikin Bibir Makin Lembut

Tampilan blurred lips mengutamakan garis-garis bibir yang sengaja dibuat pudar.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati
cloud_download Baca offline
Ilustrasi lipstik. (Pixabay/Miroslavik)
Ilustrasi lipstik. (Pixabay/Miroslavik)

Dewiku.com - Berbagai tren makeup terus berkembang dari tahun ke tahun. Selalu ada yang unik untuk diikuti. Belakangan, tampilan lipstik yang rapi dan tegas tidak lagi menjadi favorit.

Untuk memastikan lipstik rapi, banyak dari kita yang menerapkan lip line lebih dulu sebelum mengaplikasikan lipstik. Namun, tren tersebut kini tak lagi berlaku.

Sebaliknya, tren memakai lipstik dan membentuk tampilan blurred lips sedang naik daun. Tren ini berfokus pada tampilan blur di sekitar bibir alih-alih rapi.

Melansir Boldsky, tren kecantikan ini ternyata berasal dari Korea Selatan. Garis bibir yang terlihat samar akan membuat penampilanmu lebih lembut dan halus.

Jika ingin mencoba tren ini, tidak perlu khawatir bakal ribet. Tampilan blurred lips bisa diperoleh dalam lima langkah mudah berikut ini!

Ilustrasi Bibir (Pexels/Rodolfo)
Ilustrasi Bibir (Pexels/Rodolfo)

1. Pastikan bibir lembut dan halus

Sebelum memulai, kamu mesti memastikan bibirmu tidak kering atau pecah-pecah. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan lip scrub.

Gosok bibirmu dengan scrub, dan pastikan kulit bibir tetap terhidrasi. Proses ini dapat dilakukan selama 3-5 menit.

2. Gunakan lip liner nude

Beda dengan tren terdahulu, kali ini kamu membutuhkan lip liner warna nude atau warna kulit. Seperti biasa, buat garis di sekitar bibir agar rapi. Tidak perlu cemas karena garis ini nantinya akan tertutupi.

Ilustrasi Lipstik (Pixabay/lubovlisitsa)
Ilustrasi Lipstik (Pixabay/lubovlisitsa)

3. Gunakan lipstik nude

Langkah berikutnya, pakai lipstik nude yang punya warna serupa dengan lip liner. Gunakan lipstik secara merata, kemudian tempelkan bibirmu selama beberapa detik.

Gunakan cotton buds atau kuas lipstik untuk menyamarkan tepian lipstik. Usahakan agar garis bibirmu tampak natural dan seolah menyatu dengan kulit.

4. Ambil warna lipstik yang lebih tua

Berikutnya, gunakan warna lipstik yang lebih tua sesuai keinginan. Gunakan lipstik cuma di bagian dalam bibir. Pastikan warna nude di bagian luar tetap terlihat dan tidak tertutupi warna yang lebih tua.

Tren Blurred Lips (instagram.com/emmanmagpantay)
Tren Blurred Lips (instagram.com/emmanmagpantay)

5. Ratakan lipstik dengan ujung jari

Terakhir, cukup ratakan kedua warna lipstik yang ada hingga membentuk gradasi. Tampilan blurred lips pun sudah berhasil kamu peroleh dan siap dipadukan dengan aneka makeup lainnya!

Terkait

Terkini