Minggu, 25 Oktober 2020

Bentuknya Sering Diejek Keluarga, Model Ini Tetap Menolak Merapikan Alis

Model tersebut memiliki alis lebat yang menyatu di tengah.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati
cloud_download Baca offline
Model Punya Alis Menyatu (instagram.com/hayleemichalski_)
Model Punya Alis Menyatu (instagram.com/hayleemichalski_)

Dewiku.com - Bagi model, wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang penting untuk dirawat. Selain kulit, alis merupakan fitur wajah yang kerap jadi perhatian. Banyak orang rela melakukan berbagai cara demi memiliki bentuk alis ideal.

Agar alis terlihat rapi, tak sedikit perempuan yang mencabut atau mencukur alis. Selain itu, ada pula yang memilih untuk menato alis.

Namun, lain halnya dengan model Haylee Michalski dari South Carolina, Amerika Serikat. Setelah bertahun-tahun, dia mengaku muak harus merapikan alis.

Melansir laman Yahoo! Lifestyle, Haylee mempunyai bentuk alis menyatu di tengah. Alis Haylee mulai tumbuh lebat sejak remaja.

Supaya tidak diejek teman-temannya, model 22 tahun ini mulai mencabut dan merapikan alis. Namun, seiring berjalannya waktu, Haylee merasa lelah dan membiarkan alisnya tumbuh alami.

Keputusan ini diambil Haylee ketika dirinya pindah ke New York pada 2019. Meski sempat ragu, model satu ini ingin membuktikan bahwa dirinya tidak perlu ikut standar kecantikan.

Model Punya Alis Menyatu (instagram.com/hayleemichalski_)
Model Punya Alis Menyatu (instagram.com/hayleemichalski_)

"Aku takut membiarkan alisku tumbuh menyatu jadi aku berusaha membuatnya terpisah. Itu melelahkan," jelas dia.

"Aku gugup ketika memutuskan membiarkan alisku tumbuh. Aku tahu ini sesuatu yang berbeda, sesuatu yang tidak disukai atau diapresiasi, tapi cuma ada sedikit orang yang bangga dengan alis mereka yang menyatu," tambahnya.

Untunglah, penampilan unik Haylee mendapat pujian selama di New York. Namun, keluarga dan orang-orang di kampung halamannya tetap saja mengejek.

"Beberapa temanku mendukung tetapi aku mendapat banyak 'eww' dan ejekan dari keluarga dan orang asing di kampung halamanku."

Orangtua dan kakek-nenek Haylee menganggapnya aneh karena membiarkan alis tumbuh. Mereka juga menganggap alis itu bakal merusak karir Haylee sebagai model.

Namun, saudari dan teman-teman Haylee tetap mendukungnya. Mereka justru tertarik dengan bentuk alis model 22 tahun tersebut.

Model Punya Alis Menyatu (instagram.com/hayleemichalski_)
Model Punya Alis Menyatu (instagram.com/hayleemichalski_)

Di sisi lain, Haylee Michalski juga menerima komentar buruk di media sosial. Orang-orang kerap menyuruhnya mencukur alis agar kelihatan makin seksi. Bahkan, ada yang menyebut Haylee punya logo McDonald's di dahinya.

Namun, komentar buruk itu tak membuat Haylee menyerah. Dia juga tetap mendapat pekerjaan sebagai model karena berani tampil berbeda.

"Aku diminta mengikuti banyak pemotretan karena alisku, mereka menghargainya."

"Orang-orang takut berbeda, tetapi bukankah itu yang membuatmu unik? Selalu ada seseorang yang bakal menjatuhkanmu, tapi aku bangga dengan alisku yang menyatu dan akan selalu menyukainya," ujar Haylee.

Terkait

Terkini