Minggu, 06 Desember 2020

Yoga Disebut Jadi Rahasia Awet Muda Sophia Latjuba, Kok Bisa?

Tampil awet muda, warganet menduga yoga dan gaya hidup vegan sebagai rahasia Sophia Latjuba.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati
cloud_download Baca offline
Sophia Latjuba. (Suara.com/Ismail)
Sophia Latjuba. (Suara.com/Ismail)

Dewiku.com - Salah satu aktris Indonesia yang senantiasa tampil awet muda dan segar adalah Sophia Latjuba. Meski usianya sudah mencapai setengah abad, wajah dan bentuk tubuh perempuan kelahiran 1970 ini masih begitu terjaga.

Belum lama ini, unggahan foto Sophia Latjuba di akun Twitter @Hujandisenja berhasil menarik perhatian. Akun tersebut mengunggah ulang foto yang sebelumnya diunggah Sophia Latjuba sendiri ketika ulang tahun.

"Bruh, 50 tahun. Aku ingin menjadi tua seperti dirinya," cuit akun @Hujandisenja.

"Selain jadi vegan dan yoga, tentunya juga harus punya banyak duit. Karena perawatan itu mahal," sambung @Hujandisenja.

Unggahan tersebut lantas viral dan mendapat banyak tanggapan dari warganet lain. Mayoritas mengomentari soal makanan yang mungkin pantang dikonsumsi Sophia Latjuba supaya tetap awet muda.

Selain karena makanan, Sophia Latjuba memang terkenal rajin melakukan yoga. Hal ini terlihat dari unggahan akun Instagram miliknya. Meski demikian, benarkah yoga dapat membantu agar seseorang tetap terlihat awet muda?

Ilustrasi olahraga yoga. (Unsplash/kike vega)
Ilustrasi olahraga yoga. (Unsplash/kike vega)

Dilansir laman Psychology Today, studi menunjukkan bahwa olahraga yoga secara teratur bisa memperlambat penuaan fisik.

Menurut studi yang dipublikasikan di Oxidative Medicine and Cellular Longevity, melakukan yoga selama 12 minggu berturut-turut dalam memperlambat penuaan dalam tingkat sel. Program yoga selama 12 minggu ini meliputi yoga untuk postur tubuh, pernapasan, dan meditasi yang dilakukan 5 kali sepekan.

Selain itu, yoga juga bisa mengurangi dampak buruk depresi dan stres kepada tubuh. Sebuah studi dalam Frontiers in Human Neuroscience mengungkapkan, partisipan yang melakukan yoga selama tiga bulan penuh mengalami penurunan tingkat depresi, kecemasan, dan dampak fisik lainnya.

Sophia Latjuba (instagram.com/sophia_latjuba88)
Sophia Latjuba (instagram.com/sophia_latjuba88)

Di sisi lain, laman Health mengungkapkan bahwa yoga mampu meningkatkan hormon awet muda dan mengencangkan otot.

Seiring bertambahnya usia, wajar jika otot akan mengendur dan kulit terlihat berkerut. Namun, yoga dapat membantu otot dan kulit agar tetap kencang.

Seseorang juga cukup melakukan yoga beberapa menit sehari untuk mendapatkan manfaat positif yang ada dan tetap terjaga kesehatannya.

Nah, bagaimana? Apa kamu juga ingin mencoba olahraga yoga dan tampil awet muda seperti Sophia Latjuba?

Terkait

Terkini