Senin, 28 September 2020

Coba di Rumah, 3 Cara Bikin Ramuan Jus Wortel untuk Mengatasi Jerawat

Ada beberapa bahan yang dapat dimanfaatkan untuk meracik masker jus wortel.

Rima Sekarani Imamun Nissa
cloud_download Baca offline
Jus wortel. (Pixabay/Couleur)
Jus wortel. (Pixabay/Couleur)

Dewiku.com - Salah satu ramuan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi jerawat adalah jus wortel. Minuman manis dan kaya vitamin ini ternyata juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan perawatan wajah.

Melansir Boldsky, jus wortel kaya akan vitamin A dan C. Vitamin A adalah antioksidan alami yang mendorong produksi sel kulit yang sehat dan mencerahkan wajah.

Vitamin C dalam jus wortel bermanfaat meningkatkan produksi kolagen di kulit. Kolagen berperan dalam meningkatkan elastisitas kulit sehingga menjadi lembut dan halus. Sebagai antioksidan, kandungan ini pun membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas dan mencegah tanda penuaan.

Jus wortel juga mengandung kalsium, natrium, potasium, dan betakaroten. Semua itu pada dasarnya penting untuk menjaga kesehatan kulit sehingga bebas jerawat.

Perawatan wajah. (Shutterstock)
Perawatan wajah. (Shutterstock)

Ingin mencoba bikin masker jus wortel untuk perawatan wajah? Berikut beberapa cara yang bisa dicoba sendiri di rumah.

Masker jus wortel

Kamu cuma butuh dua sendok makan jus wortel segar dan kapas. Celupkan kapas ke dalam mangkuk berisi jus wortel, lalu aplikasikan masker simpel ini ke seluruh wajah. Tungguh hingga kering, lalu bilas wajah hingga bersih.

Pakai masker jus wortel setiap hari untuk hasil optimal. Selain membantu mengatasi jerawat, jus wortel juga baik untuk menenangkan kulit.

Jus wortel dan sea salt

Campurkan masing-masing satu sendok makan jus wortel dan sea salt. Aplikasikan ke bagian wajah yang berjerawat dengan kapas. Setelah itu, pijat perlahan selama beberapa menit. Tunggu hingga mengering, lalu bersihkan wajah dengan air hangat.

Masker ini juga bisa digunakan setiap hari hingga menunjukkan hasil signifikan. Garam laut sendiri mengandung sifat antibakteri serta melembabkan kulit. Bahan ini juga membantu menyeimbangkan produksi minyak di kulit sehingga efektif mengatasi jerawat.

Jus wortel dan minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung asam lemak esensial dan sifat antioksidan yang meningkatkan regenerasi kulit. Minyak zaitun juga sangat melembabkan kulit tanpa takut menyumbat pori-pori sekaligus efektif menutrisi kulit.

Campurkan dua sendok makan jus wortel dengan satu sendok makan minyak zaitun. Aplikasikan ke wajah dengan menggunakan kapas. Diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas wajah hingga bersih. Gunakan masker ini seminggu sekali untuk hasil optimal.

Terkait

Terkini