Kamis, 24 September 2020

Jalani Operasi Bokong, Wanita Ini Mengeluh Jadi Kesulitan Berjalan

Setelah operasi bokong, dia jadi susah berjalan normal.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati
cloud_download Baca offline
Ilustrasi pantat perempuan. (Unsplash/Lauren Richmond)
Ilustrasi pantat perempuan. (Unsplash/Lauren Richmond)

Dewiku.com - Prosedur operasi plastik masih sangat digemari banyak orang untuk meningkatkan penampilan. Salah satu yang paling populer adalah operasi bokong.

Influencer Renee Donaldson termasuk orang yang telah melakukan operasi bokong. Dia malas olahraga tapi ingin mendapatkan bentut pantat seksi. Jadi, wanita 24 tahun ini melakukan Brazilian butt lift atau transfer lemak ke area bokong.

Namun, Renee Donaldson mengaku menyesal akhir-akhir ini. Lewat sebuah video, dia ini meminta maaf karena pernah mempromosikan prosedur operasi plastik.

Merangkum dari Daily Mail, Renee Donaldson melakukan operasi Brazilian butt lift di Turki. Sayangnya, Renee mengalami komplikasi dan mesti bolak-balik ke Turki untuk operasi tambahan.

"Rasa sakitku sangat parah dan aku tidak bisa berjalan beberapa hari. Rasa sakit ini terus berdenyut, dan setiap kali aku mengatakan itu, mereka (dokter) berkata ini normal," kata dia.

Renee juga mendapat pesan dari para perempuan lainnya yang pernah menjalani operasi di klinik tersebut. Mereka ternyata mengalami hal sama seperti influencer ini.

Curhat Influencer Gagal Oplas Bokong (instagram.com/missrfabulous)
Curhat Influencer Gagal Oplas Bokong (instagram.com/missrfabulous)

"Tolong jangan lakukan operasi ini kecuali berhubungan dengan hidup dan mati. Kau bisa mendapatkan apa yang kau inginkan dengan pergi ke gym," tutur Renee.

Wanita ini juga meminta maaf karena sudah mendorong pengikutnya untuk ikut melakukan oplas. Kini, dirinya menyesal karena memilih prosedur kecantikan itu ketimbang olahraga.

Sebelumnya, Renee tertarik melakukan operasi plastik setelah melihat foto-foto tubuh ideal di media sosial.

"Aku tak bahagia dengan tubuhku. Aku cemas dengan perutku dan bagian belakang tubuhku dan tidak punya bentuk sempurna."

"Aku melihat perempuan di media sosial mempunyai tubuh sempurna dan aku ingin itu. Aku terlalu malas ke gym, jadi ini cara gampang," ujarnya.

Perempuan ini mulanya antusias ketika diminta menjadi duta klinik kecantikan yang ada di Turki. Namun, setelah melakukan transfer lemak dari perut ke bokong, dirinya justru mengalami infeksi.

Curhat Influencer Gagal Oplas Bokong (instagram.com/missrfabulous)
Curhat Influencer Gagal Oplas Bokong (instagram.com/missrfabulous)

Bahkan setelah tiga kali bolak-balik untuk operasi tambahan, tubuh Renee malah membengkak dan dirinya tetap kesakitan hingga susah berdiri.

Sebagai solusi alternatif berikutnya, Renee pun dijadwalkan menjalani operasi keempat di London. Harapannya, Renee bisa kembali mendapat tubuh normal.

"Ketiga operasi itu gagal. Mereka melakukan hal menjijikkan. Sejak melakukan operasi, aku tak pernah bahagia," ujarnya.

Dia sekarang juga mendorong penggemarnya untuk pergi berolahraga ketimbang melakukan operasi. Renee mengaku menyesal karena pernah mengambil jalan pintas.

"Tak semua yang kau lihat bisa berhasil pada dirimu. Syukuri yang kau miliki dan cintai dirimu sendiri," kata dia kemudian.

Terkait

Terkini