Senin, 28 September 2020

Nggak Pakai Ribet, 5 Tahapan Makeup yang Bikin Wajah Awet Muda

Berikut kiat untuk menghasilkan tampilan awet muda dengan menggunakan makeup.

Rima Sekarani Imamun Nissa
cloud_download Baca offline
Ilustrasi penggunaan eyeshadow. (Shutterstock)
Ilustrasi penggunaan eyeshadow. (Shutterstock)

Dewiku.com - Tampil lebih dewasa dengan bantuan makeup mungkin sudah biasa. Nah, bagaimana dengan riasan yang mampu membuat orang bisa terlihat lebih awet muda?

Mengutip Times of India, seorang ahli kecantikan dan rias wajah, Aanshul Rawal, memberikan 5 kiat membuat riasan yang akan menyulap seseorang tampak lebih muda dari umur aslinya. Penasaran?

1. Siapkan kondisi kulit terbaik

Ini merupakan suatu keharusan sebelum seseorang melakukan riasan jenis apapun, termasuk riasan awet muda. Setelahnya, gunakan krim pelembab terbaik, lalu oleskan minimal 10 menit sebelum mengaplikasikan foundation.

Ilustrasi makeup artist. (Shutterstock)
Ilustrasi makeup. (Shutterstock)

Kalau merasa punya pori-pori yang besar, Anda bisa pakai primer untuk memperkecil pori-pori. Sedangkan untuk kulit kering, primer sekaligus pelembab bakal efektif menghaluskan kulit.

2. Gunakan sedikit foundation

Rahasia awet muda berikutnya adalah jangan terlalu banyak mengaplikasikan foundation ke wajah. Foundation berlebihan hanya akan membentuk garis dan kerutan di wajah.

Gunakan setipis mungkin dan aplikasikan dengan baik, salah satunya untuk meratakan warna kulit.

3. Perhatikan alis dengan seksama

Ilustrasi Alis Tebal. (Shutterstock)
Ilustrasi Alis. (Shutterstock)

Dalam riasan awet muda, alis bisa menjadi pembeda riasan karena sangat mencolok. Alis rapi dan berbentuk sempurna cuma bakal membuat wajah lebih dewasa. Jadi, jangan terlalu berbentuk, cukup isi bagian alis mata yang jarang dengan warna coklat tua atau abu-abu.

4. Hindari penggunaan shimmer

Eyeshadow yang terlalu kemilau juga cuma akan membuat riasan semakin dewasa. Oleh karenanya, hilangkanlah eyeshadow atau shimmer yang menghasilkan kemilau karena hanya memperlihatkan lipatan dan kerutan di wajah.

5. Hindari sorotan make up berlebihan

Setelah mengaplikasikan blush on, Anda bisa menggunakan cairan highlighter di pipi untuk tampilan kulit glowing. Namun, usahakan untuk menghindari area di sekitar bibir dan mata. Sebab, produk riasan berkilau hanya semakin memperlihatkan tanda-tanda penuaan, bukannya awet muda. (*Dini Afrianti Efendi)

Terkait

Terkini