Senin, 28 September 2020

Dimintai Saran soal Operasi Plastik, Jawaban Renjun NCT Dream Bijak Banget

Renjun NCT Dream mengungkapkan pendapatnya secara bijaksana.

Rima Sekarani Imamun Nissa
cloud_download Baca offline
Renjun NCT Dream. (Instagram/@nct_dream)
Renjun NCT Dream. (Instagram/@nct_dream)

Dewiku.com - Renjun NCT Dream menyentuh hati para penggemar saat ditanya pendapatnya soal operasi plastik. Dia memberikan jawaban bijak ketika ada yang meminta saran tentang operasi kelopak mata ganda.

Banyaknya idol Kpop dan artis Korea yang punya kelopak mata ganda, wajar jika kemudian ada penggemar yang berpikir untuk menjalani operasi agar bisa mendapatkan penampilan serupa. Operasi kelopak mata ganda juga terbilang prosedur yang paling umum dilakukan.

Butuh sedikit panduan, belum lama ini ada penggemar yang minta saran dari Renjun NCT Dream sebelum melakukannya lewat acara radio Akdong Seoul.

Melansir Koreaboo, Renjun mengungkapkan, hal pertama yang mesti diperhatikan adalah bagaimana penggemar memandang diri sendiri. Menurutnya, mencintai diri sendiri sangatlah penting.

Renjun NCT Dream. (Instagram/@nct_dream)
Renjun NCT Dream. (Instagram/@nct_dream)

"Pertama-tama, kamu harus mencintai diri sendiri. Selain itu, bahkan kalau kamu mempunyai kelopak mata ganda, kamu mungkin masih tidak puas dengan diri sendiri," kata Renjun.

Soal apakah si penggemar harus menjalani operasi atau tidak, Renjun tidak bisa membuat keputusan untuk mereka. Dia merasa tak berhak melakukannya.

Renjun menyebutkan ada cara lain untuk mengubah penampilan walau tidak permanen. Ilusi kelopak mata ganda bisa dihasilkan dengan teknik riasan yang tepat. Namun, para akhirnya penggemar bebas untuk memilih metode apapun.

"Jadi sehubungan dengan ini, menurutku tak ada metode terbaik. Kamu bisa menjalani operasi, kamu bisa melakukan apa saja, kamu dapat menggunakan riasan. Ada banyak pilihan," ungkap Renjun. "Namun, menurutku yang terbaik adalah menyukai apa adanya kamu sekarang."

Walau begitu, tergantung situasinya, Renjun menyebut operasi plastik terkadang juga dapat meningkatkan rasa cinta diri, terutama setelah menghapus bekas luka traumatis.

Pada akhirnya, keputusan ada di tangan penggemar. Renjun NCT Dream pun cuma berharap orang-orang bisa lebih mencintai diri sendiri.

Terkait

Terkini