Minggu, 27 September 2020

Pakai Masker Seharian Bukan Berarti Tak Butuh Makeup, Ini Tipsnya!

Nyatanya, banyak orang enggan keluar rumah jika tanpa menggunakan makeup atau riasan apapun.

Rima Sekarani Imamun Nissa
cloud_download Baca offline
Ilustrasi perempuan menggunakan masker. (Pixabay/Juraj Varga)
Ilustrasi perempuan menggunakan masker. (Pixabay/Juraj Varga)

Dewiku.com - Banyak perempuan enggan keluar rumah jika belum menggunakan makeup atau merias wajahnya. Namun saat pandemi Covid-19 seperti sekarang, memakai riasan wajah rasanya agak sia-sia.

Saat keluar rumah, kita wajib pakai masker dan itu membuat wajah lebih sering tertutup. Bukan hanya riasan yang tak terlihat tapi juga bisa berakibat riasan wajah yang berakhir acak-acakan.

Untungnya, ada tips dan trik bermain riasan meski tengah menggunakan masker wajah.

Konsultan kecantikan Rachel C. Weingarten berbagi tips untuk mengaplikasikan riasan mata tanpa khawatir jadi berlebihan.

Ilustrasi penggunaan eyeshadow. (Shutterstock)
Ilustrasi penggunaan eyeshadow. (Shutterstock)

"Gunakan warna eye shadow yang lebih netral untuk meratakan tampilan kelopak mata. Sekarang bukan waktunya untuk warna berkilau. Tambahkan garis tegas dari eyeliner untuk membuat mata Anda terlihat," ungkap Rachel, dikutip dari Medical Daily. 

Ia tidak terlalu penggunaan menyarankan maskara. Sebab, menurutnya jika sampai luntur, justru akan membuat area mata menghitam.

Rachel sangat menganjutkan agar jangan mengabaikan alis. Pemakaian masker akan membuat tampilan alis menjadi lebih tegas tanpa terlihat aneh atau berlebihan. Menurut dia, hal terpenting adalah bagaimana membuat riasan bagian mata tetap seimbang.

"Saya pikir dalam beberapa kasus, wanita merasa tak berdaya. Karena riasan memberi mereka kepercayaan diri tertentu. Bagi orang lain, ini hanyalah masalah keseimbangan. Mereka mungkin tidak menyadari bahwa riasan mata mereka tiba-tiba terlihat berlebihan kalau tidak diimbangi dengan lipstik," ujar dia.

Perempuan menggunakan masker. (Pixabay/Alexas_Fotos)
Perempuan menggunakan masker. (Pixabay/Alexas_Fotos)

Rachel kemudian menyarankan untuk menggunakan pelembap bibir ekstra lembut malam hari sebelumnya. Jangan gunakan lipstik terlalu tebal. Hal itu malah akan membuatnya menempel pada masker.

"Anda tahu betapa mengerikan tampilannya saat seseorang memakai alas bedak yang salah dan itu hingga menempel di kerah mereka? Lebih buruk lagi jika itu juga terjadi pada masker Anda," ucapnya kemudian. (*Lilis Varwati)

Terkait

Terkini